Iklan dempo dalam berita

Harta Kekayaan Airin Rachmi Diany, Mantan Walikota Tangerang Selatan dan Bakal Calon Gubernur Banten

Harta Kekayaan Airin Rachmi Diany, Mantan Walikota Tangerang Selatan dan Bakal Calon Gubernur Banten

Airin Rachmi Diany--

Bidang Pembangunan dan Pendapatan Daerah

Di bidang pembangunan, Airin memaparkan berbagai hambatan telah diatasi. Peningkatan pembangunan dalam konteks indikator makro juga tercapai.

"Maka, indeks pembangunan manusia, laju pertumbuhan ekonomi, angka harapan hidup, pendapatan perkapita, kemampuan daya beli dan angka harapan lama sekolah terus mengalami tren peningkatan," ujar Airin dalam keterangan tertulis, saat itu.

Airin menerangkan anggaran pendapatan belanja dan daerah (APBD) dari tahun ke tahun terus meningkat. Airin mengaku terus mengevaluasi apa yang sudah sedang dan akan sedang dilakukan.

Airin menyatakan dalam situasi pandemi COVID-19, Pemkot Tangsel melakukan penyesuaian penerapan strategi baru agar tercipta keseimbangan antara merealisasikan program yang sudah direncanakan dengan upaya penanganan pandemi COVID-19.

BACA JUGA:Bupati Mian Lepas 61 Peserta Penerima Beasiswa SDM PKS Tahun Ajaran 2024/2025

Harta kekayaan 

Sementara itu, total harta kekayaan Airin mencapai Rp 24.460.195.943 dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) saat pelaporan tanggal 31 Desember 2018. 

Dikutip dari laman elhkpn.kpk.go.id, Airin memiliki 68 tanah dan bangunan yang mayoritas berada di Bogor, Serang, dan bandung. Tetapi, ada juga sebagian kecil di Sumedang, Tangeran, Tangerang Selatan, Pandeglang, dan Jakarta Selatan. 

Menariknya, mayoritas tanah dan bangunan itu tercatat merupakan hasil hibah tanpa akta dan sebagian kecilnya merupakan hasil sendiri. 

Airin juga tercatat tidak memiliki alat transportasi. Tetapi, tercatat melaporkan harta bergerak lain setara Rp 1.500.000.000 dan surat berharga 1.850.000.000. 

BACA JUGA:Ini Nama 38 Provinsi di Indonesia Lengkap Serta Ibu Kotanya, Setelah Ditambah Papua Barat Daya

Lantaran tidak memiliki utang, Airin memiliki total harta kekayaan mencapai Rp 24.460.195.943. Namun, jika dilihat dari LHKPN KPK, jumlah harta Airin turun tajam dari pelaporan tanggal 24 agustus 2010. Saat itu, total harta yang dimilikinya mencapai Rp 103.944.292.628.

Adapun untuk informasi tambahan, Airin adalah mantan Wali Kota Tangerang Selatan periode 2011- 2021. Sedangkan Ade Sumardi adalah mantan Wakil Bupati Lebak periode 2014-2024. 

Artinya, pasangan ini merupakan kolaborasi pemimpin berpengalaman sekaligus perpaduan antara Banten Utara dan Banten Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: