Iklan dempo dalam berita

Risiko Pekerjaan Berbahaya, Berapa Gaji yang Diterima PNS Damkar Terampil Golongan 2B Setiap Bulannya

Risiko Pekerjaan Berbahaya, Berapa Gaji yang Diterima PNS Damkar Terampil Golongan 2B Setiap Bulannya

Gaji PNS Damkar Terampil Gol 2B--

Kebakaran lahan yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia juga ditangani oleh petugas pemadam kebakaran yang bekerjasama dengan instansi lainnya.

Tingginya risiko tersebut bisa kamu lihat di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, “Pantang Pulang Sebelum Padam, Walau Nyawa Taruhannya”.

BACA JUGA:Lulusan D3 Ingin Jadi PNS? Intip Besaran Gaji PNS Perawat Lulusan D3 Plus Tunjangannya

2. Risiko Kesehatan

Seringnya petugas Damkar menghirup asap membuat kondisi kesehatannya berisiko.

Meskipun dalam melakukan tugasnya, petugas dilengkapi dengan masker gas yang mampu menyaring udara dan juga partikel beracun lainnya, tetapi potensi terpaparnya tetap ada.

Oleh karena itu, penting bagi petugas pemadam untuk selalu menjaga kebugaran tubuhnya dengan memakan makanan yang bergizi tinggi.

Di beberapa wilayah administratif juga sudah disiapkan insentif tambahan untuk peningkatan gizi dan juga penghasilan diluar gaji petugas Damkar.

Tingginya beban pekerjaan dan juga luasnya cakupan tugas membuat para petugas Damkar harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah.

BACA JUGA:Masyarakat Mulai Was-Was, di Kota Bengkulu Mulai Ada Bibit Geng Motor Meresahkan

3. Risiko Kecelakaan Kerja

Risiko ini bisa terjadi bagi siapa saja dan untuk profesi apapun. Namun risiko lebih besar ditanggung oleh petugas damkar.

Betapa tidak, ketika ada ular kobra masuk ke perumahan warga atau rumah yang mengalami kebakaran, petugas damkarlah yang berada pada garis paling depan dalam upaya penyelamatan.

BACA JUGA:Maju di Pilkada Jawa Timur, Ini Rincian Harta Kekayaan Khofifah Indar Parawansa, Bakal Calon Gubernur

Mau itu hewan buas, api yang panas, kabel listrik menjuntai, anjing yang tenggelam, cincin yang tidak bisa terlepas dari jari atau kepala anak yang tersangkut pagar, semunya harus dihadapi oleh para petugas damkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: