Iklan dempo dalam berita

Intip Harta Kekayaan Taj Yasin, Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024 Mendampingi Ahmad Luthfi

Intip Harta Kekayaan Taj Yasin, Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024 Mendampingi Ahmad Luthfi

Harta kekayaan Taj Yasin calon Wagub Jateng 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Intip harta kekayaan yang dimiliki Taj Yasin bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Ahmad Luthfi.

Taj Yasin Maimoen atau lebih banyak dikenal dengan Taj Yasin, resmi maju pada Pilgub Jawa Tengah untuk mendampingi Ahmad Luthfi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024 ini.

BACA JUGA:Maju Pilgub Jateng 2024, Ini Rincian Harta Kekayaan yang Dimiliki Andika Perkasa Mantan Panglima TNI

Profil Taj Yasin Maimoen

Taj Yasin Maimoen adalah seorang politisi asal Jawa Tengah yang lahir pada 2 Juli 1983. Dia merupakan putra dari ulama Nahdlatul Ulama (NU) Almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Pria yang biasa juga disapa dengan panggilan Gus Yasin ini mulai berkiprah ke dunia politik dengan menjadi Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Sarang pada 2007-2009. Dia juga tercatat pernah menjadi Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah 2010-2012. 

BACA JUGA:Maju di Pilkada Jawa Timur, Ini Rincian Harta Kekayaan Khofifah Indar Parawansa, Bakal Calon Gubernur

Alumnus Universitas Ahmad Kaftaro ini bahkan pernah terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Tengah Komisi E dari fraksi PPP untuk Daerah Pemilihan Jawa Tengah III. Karier politiknya pun terus berkembang dari waktu ke waktu.

Pada 2011, dia dipercaya menjadi Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah. Selanjutnya pada 2016, Gus Yasin menjabat sebagai Wakil Bendahara DPP PPP 2016 dan setahun kemudian menjadi Ketua DPP PPP Jawa Tengah periode 2017-2022.

BACA JUGA:Rincian Harta Kekayaan Hendrar Prihadi, Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah

Selain aktif berpolitik, Gus Yasin juga berwiraswasta sembari menjadi pengajar di pondok pesantren. Ia diketahui merupakan guru Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang sejak 2010.

Nama Gus Yasin semakin dikenal pada tingkat nasional setelah dipercaya menjadi tandem Ganjar Pranowo untuk Cawagub di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Kontestasi itu pun berhasil dimenangkan Ganjar-Taj Yasin. 

BACA JUGA:Harta Kekayaan Lukmanul Khakim, Mantan Anggota DPR RI dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2024

Pada 11 Mei 2023, Gus Yasin mengundurkan diri dari Wakil Gubernur Jateng setelah resmi mendaftar menjadi anggota DPD Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: