Iklan dempo dalam berita

Jelang Piala AFF 2024, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpotensi Tampil

Jelang Piala AFF 2024, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpotensi Tampil

Jelang Piala AFF 2024, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpotensi Tampil--Foto: ist

Berikut adalah lima pemain naturalisasi yang berpotensi tampil di Piala AFF 2024:

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Piala AFF U16 Timnas Indonesia yang Disiarkan Langsung EMTEK Grup

1. Maarten Paes

Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi, Maarten Paes akan menjalani sidang CAS pada Kamis, 15 Agustus 2024. Jika Paes memenangkan kasus tersebut, kiper FC Dallas ini bisa memperkuat Timnas Indonesia pada September 2024. Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS) 2024 berakhir pada 7 Desember 2024, hanya dua hari sebelum kick-off Piala AFF 2024. Dengan demikian, tidak ada alasan bagi Maarten Paes untuk tidak bergabung dengan Timnas Indonesia.

2. Justin Hubner

Justin Hubner hampir dipastikan akan bergabung dengan klub Liga Swedia, IFK Norrkoping, pada akhir tahun 2024. Liga 1 Swedia 2024 dijadwalkan berakhir pada 10 November 2024. Setelah membela IFK Norrkoping, Justin Hubner bisa bergabung dengan Timnas Indonesia sebelum kembali ke Wolverhampton Wanderers atau dipinjamkan ke klub lain.

BACA JUGA:Digadang-gadang Bakal Calon Striker di Timnas Indonesia, Ini Profil Dean Zandbergen, Naturalisasi selanjutnya?

3. Stefano Lilipaly

Absennya Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, dan Marselino Ferdinan di lini depan Timnas Indonesia bisa membuat Shin Tae-yong harus memanggil Stefano Lilipaly. Pengalaman winger Borneo FC ini, yang pernah membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016, sangat diperlukan skuad Garuda.

4. Marc Klok

Meskipun Liga 1 2024-2025 akan tetap berjalan selama Piala AFF 2024, Marc Klok masih berpeluang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Absennya Ivar Jenner, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On di lini tengah Timnas Indonesia karena mereka sedang membela klub masing-masing di Eropa, membuat Shin Tae-yong mungkin harus mengandalkan Marc Klok.

BACA JUGA:Skuad Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Profil 11 Pemain Naturalisasi Terbaru Era Pelatih Shin Tae-Yong

5. Jordi Amat

Liga Super Malaysia 2024-2025 kemungkinan akan dihentikan sementara saat Piala AFF 2024 berlangsung. Ini dilakukan agar klub-klub Liga Super Malaysia dapat melepaskan pemain terbaik mereka ke Timnas Malaysia. Johor Darul Ta’zim (JDT) juga berpotensi melepas Jordi Amat ke Timnas Indonesia. Pengalaman Jordi Amat sangat dibutuhkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

Nah itulah ulasan informasi, pemain natturalisasi Timnas Indonesia yang berpotensi tampil di piala AFF 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: