Iklan dempo dalam berita

Gaji dan Tunjangan Gubernur DKI Jakarta, Segini Total Pemasukan Gubernur Sebulan

Gaji dan Tunjangan Gubernur DKI Jakarta, Segini Total Pemasukan Gubernur Sebulan

Berapa gaji dan tunjangan Gubernur DKI Jakarta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Yuk intip! Besaran gaji Gubernur DKI Jakarta 2024-2029 lengkap dengan tunjangan jabatan.

Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub), DKI Jakarta yang semakin mendekat besaran gaji tentu menarik diperbincangkan. Berapa sih yang mereka dapatkan? 

Gubernur adalah kepala pemerintahan daerah tingkat provinsi sekaligus wakil pemerintah pusat dalam mengakomodasi suatu kebijakan di tiap daerah. 

Dalam menjalankan fungsinya, gubernur didampingi wakil gubernur untuk memastikan setiap kebijakan berlangsung baik dan lancar. 

Gubernur dan wakil gubernur menerima gaji setiap bulan yang besarannya diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 59 Tahun 2000.

BACA JUGA:Penjelasan Kadis Diknas Tentang Pengakuan Remaja Putus Sekolah Karena Ditampar Kepsek

Lalu berapakah besaran gaji Gubernur DKI Jakarta 2024-2029 yang didapatkan?

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta semakin mendekat dengan dua pasangan calon (paslon) yang dipastikan akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di ibu kota.

Paslon pertama adalah Ridwan Kamil (RK) yang berpasangan dengan Suswono, dan paslon kedua adalah Pramono Anung yang berpasangan dengan Rano Karno.

Kedua pasangan ini membawa rekam jejak dan pengalaman yang kuat dalam pemerintahan, menjadikan kontestasi ini sebagai salah satu yang paling dinantikan dalam sejarah Pilgub DKI Jakarta.

BACA JUGA:Perkara Laptop Ingin Diperiksa, Taruna Akpol Adu Fisik Lawan Perwira Pengasuhnya

Ridwan Kamil dikenal luas sebagai seorang arsitek dan politisi yang sukses memimpin sebagai Gubernur Jawa Barat setelah sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Kepemimpinannya di kedua wilayah tersebut diwarnai dengan berbagai inovasi yang menarik perhatian nasional.

Sedangkan, Pramono Anung, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet, telah lama berkecimpung di dunia politik dan merupakan salah satu kader utama PDI Perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: