Iklan dempo dalam berita

Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Ini Jadwal untuk Kemendikbud dan Kemenag

Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Ini Jadwal untuk Kemendikbud dan Kemenag

Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pendaftaran CPNS 2024 diperpanjang, ini jadwal untuk Kemendikbud dan Kemenag.

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 diperpanjang hingga 10 September 2024.
Hal ini disampaikan langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024.

BACA JUGA:Beli E-Meterai di Perpanjangan Waktu Pendaftaran CPNS 2024, Ini Solusi Gagal Membubuhkan E-Meterai saat Daftar

Perpanjangan ini dilakukan karena adanya masalah teknis pada sistem e-meterai yang dikelola oleh Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri).

Banyak pelamar yang mengalami kendala dalam pembelian dan pembubuhan e-meterai untuk melengkapi proses pendaftaran.

Dalam keterangan tertulisnya, Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwiputranto, menyampaikan bahwa perpanjangan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat agar bisa mengikuti seleksi CPNS.

“Untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat, kami menyampaikan penyesuaian jadwal Seleksi Pengadaan CPNS TA 2024 sebagaimana terlampir,” ungkapnya pada Kamis, 5 September 2024.

BACA JUGA:Beli E-Meterai di Perpanjangan Waktu Pendaftaran CPNS 2024, Ini Solusi Gagal Membubuhkan E-Meterai saat Daftar

Permasalahan e-Meterai dan Dampaknya pada Pendaftaran

Sistem e-meterai menjadi salah satu syarat penting dalam proses pendaftaran CPNS. Pelamar diwajibkan untuk membeli dan membubuhkan e-meterai sebagai bagian dari dokumen yang harus dilengkapi.

Namun, sejak beberapa hari sebelum batas akhir pendaftaran, banyak pelamar yang melaporkan adanya gangguan teknis saat hendak melakukan pembelian e-meterai secara online. Masalah ini mengakibatkan banyak pelamar tidak bisa menyelesaikan pendaftaran tepat waktu.

Peruri sebagai pengelola sistem e-meterai juga telah mendapat berbagai keluhan terkait masalah ini. Oleh karena itu, BKN bekerja sama dengan Peruri untuk menyelesaikan masalah tersebut secepat mungkin agar tidak menghambat proses seleksi.

“Kami berharap Peruri dapat memperbaiki kendala ini dengan cepat agar pelamar bisa menyelesaikan pendaftaran tanpa kendala,” tambah Haryomo.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang 4 Hari, Awas Ketipu E-Meterai Palsu, Ini Cara Membedakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: