Iklan dempo dalam berita

Pinjaman Rp 10 Juta Tanpa Bunga di Pegadaian, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Pinjaman Rp 10 Juta Tanpa Bunga di Pegadaian, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Pinjaman KUR Pegadaian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pinjaman Rp 10 juta tanpa bunga di Pegadaian, ini syarat dan cara pengajuannya

Pegadaian Syariah telah membuka peluang untuk pelaku UMKM untuk mendapatkan pembiayaan untuk modal usaha sejak Januari 2024.

BACA JUGA:Drama Selebgram Ulianaci Asal Rusia di Bengkulu Ketika Naik Transportasi Online, Ini Penjelasan Grab Indonesia

Untuk mendapatkan pinjaman sebesar Rp 10 juta tanpa bunga, maka Anda bisa memilih produk KUR.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pegadaian adalah fasilitas pinjaman bagi Rahin (nasabah) yang membutuhkan modal untuk usaha mikro dengan prinsip syariah.

Melansir laman resmi Sahabat Pegadaian, apa saja sektor yang dibiayai oleh kredit usaha rakyat berbasis syariah ini antara lain, segmen UMKM (Usaha Kecil dan Mikro), sektor pertanian, perkebunan, dan kehutanan.

Selain itu, sektor kelautan dan perikanan, industri pengolahan, pertambangan garam rakyat, serta pengolahan dan produksi lainnya juga bisa mendapatkan pendanaan tersebut.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Pinjaman KUR BCA Rp500 Juta Periode September 2024

Lantas, berapa limit pinjaman KUR Pegadaian?

Calon debitur bisa mengajukan dana kredit usaha mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

Tidak ada bunga dalam program KUR Pegadaian Syariah karena fasilitas pembiayaan ini menggunakan akad Mu’nah yang artinya biaya pemeliharaan. Biaya mu’nah pemeliharaan KUR Pegadaian Syariah sebesar 3% per tahun dari dana kredit usaha yang disalurkan.

Fasilitas pembiayaan kredit dari Pegadaian ini juga bisa dilakukan dengan jaminan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor atau BPKB.

Kamu perlu tahu kalau persyaratan kredit ini antara lembaga pembiayaan dengan perbankan memang bisa berbeda satu sama lain. Untuk sebrapa lama pencairan KUR di Pegadaian umumnya membutuhkan waktu tiga hari kerja sejak calon nasabah menyerahkan syarat dan mengajukan kredit usaha tersebut.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Rp100 Juta, Ini Tips Jitu agar Lolos Survey

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: