Iklan dempo dalam berita

Jurusan Lulusan SMK yang Dicari untuk Pendaftaran CPNS 2024 di Kementerian Pertanian

Jurusan Lulusan SMK yang Dicari untuk Pendaftaran CPNS 2024 di Kementerian Pertanian

Jurusan dari lulusan SMK untuk pendaftaran CPNS 2024 Kementerian Pertanian--

Untuk dapat melamar ke posisi yang tersedia, pelamar harus memenuhi syarat umum berikut:

1. Kewarganegaraan dan Kesetiaan: Pelamar harus Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Usia: Usia pelamar harus minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran.

3. Catatan Kriminal: Pelamar tidak pernah dipidana dengan hukuman penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.

4. Status Pegawai: Pelamar tidak boleh pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat dari PNS, PPPK, TNI, Polri, atau pegawai swasta.

5. Keanggotaan Politik: Pelamar tidak boleh menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat dalam politik praktis.

6. Kualifikasi Pendidikan: Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.

7. Sertifikasi: Memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan sertifikasi keahlian yang masih berlaku dari lembaga profesi yang berwenang untuk jabatan yang mempersyaratkan.

8. Kesehatan: Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan.

9. Tempat Penempatan: Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh instansi pemerintah.

10. Kebebasan Narkoba: Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang, serta melampirkan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah setempat setelah lulus seleksi akhir.

BACA JUGA:Jurusan Lulusan SMK yang Dibutuhkan Bagi Pelamar CPNS 2024 Kementerian ESDM, Simak Formasi Lengkapnya

Cara Pendaftaran CPNS Kementan 2024

Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) di https://sscasn.bkn.go.id. Berikut adalah langkah-langkah pendaftaran:

1. Persiapkan Dokumen: Siapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dan NIK Kepala Keluarga pada Kartu Keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: