Iklan dempo dalam berita

Perum Bulog Buka Lowongan Kerja 2024, Lulusan SMA hingga S1 Bisa Daftar, Lengkapi Berkasnya

Perum Bulog Buka Lowongan Kerja 2024, Lulusan SMA hingga S1 Bisa Daftar, Lengkapi Berkasnya

Perum Bulog Buka Lowongan Kerja 2024--

- Misi

- Menjalankan usaha logistik pangan pokok dengan mengutamakan layanan kepada masyarakat

- Melaksanakan praktik manajemen unggul dengan dukungan sumber daya manusia yang profesional, teknologi yang terdepan dan sistem yang terintegrasi

- Menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik serta senantiasa melakukan perbaikan yang berkelanjutan

- Menjamin ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilitas komoditas pangan pokok.

BACA JUGA:Wanita Ini Pesan Mie Ceplok dan Ngamuk hingga Banting Wadah Sambal, Aksinya Menjadi Viral!

Dikutip dari Instagram @perum.bulog & @rakaminacademy diinformasikan tentang Rekrutmen Perum BULOG untuk posisi Staf Pelaksana.

Rekrutmen ini terbuka untuk pelamar dengan kualifikasi SMA/K, D3, dan S1. Pendaftaran dibuka mulai 10-12 September 2024. Detail selengkapnya simak di bawah ini.

Sementara itu, untuk informasi tambahan, Perum Bulog (awalnya merupakan singkatan dari Badan Urusan Logistik) adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang pangan.
Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, perusahaan ini memiliki 26 kantor divisi regional dan 101 kantor cabang yang tersebar di seantero Indonesia.

BACA JUGA:Wanita Ini Pesan Mie Ceplok dan Ngamuk hingga Banting Wadah Sambal, Aksinya Menjadi Viral!

Sejarah

Perusahaan ini memulai sejarahnya pada masa pendudukan Belanda di Indonesia saat Voedings Middelen Fonds (VMF) didirikan untuk membeli, menjual, dan menyediakan bahan makanan.
Pada masa pendudukan Jepang di Indonesia, VMF dibekukan dan digantikan oleh lembaga baru yang diberi nama Nanyō Kōhatsu K.K. atau biasa disingkat menjadi Nankō.

Setelah Indonesia merdeka, sempat terjadi dualisme dalam penanganan masalah pangan.

Di wilayah yang dikuasai oleh Republik Indonesia, pemasaran beras dilakukan oleh Jawatan Persediaan & Pembagian Bahan Makanan (PPBM) dari Kementerian Pengawasan Makanan Rakyat (PMR), sementara di wilayah yang diduduki oleh Belanda, VMF dihidupkan kembali.

Dualisme tersebut pun terus terjadi hingga VMF dibubarkan dan dibentuk Yayasan Bahan Makanan (Bama) di bawah Kementerian Pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: