Iklan dempo dalam berita

Terbaru, Segini Biaya Tes DNA di Rumah Sakit, Ini Sederet Manfaatnya

Terbaru, Segini Biaya Tes DNA di Rumah Sakit, Ini Sederet Manfaatnya

Biaya Tes DNA di Rumah Sakit --

Tes DNA juga dapat digunakan untuk melakukan tes pra-natal atau pra kelahiran. Hal ini berfungsi untuk deteksi dini apakah terjadi kelainan genetik yang dimiliki oleh janin. Tes DNA juga dilakukan saat bayi telah lahir untuk memantau kemungkinan adanya kelainan genetik.

Di Inggris, setiap bayi yang lahir akan menjalani tes DNA untuk mengetahui adanya potensi cystic fibrosis.

Kondisi ini adalah kelainan genetik penyebab lendir tubuh menjadi lengket dan menghambat berbagai saluran tubuh terutama saluran pernapasan. Dengan melakukan tes DNA sejak dini, angka harapan hidup bagi bayi akan semakin tinggi.

BACA JUGA:Gagal Dampingi Chaidir Syam, Apa Penyebab Bakal Calon Bupati Maros Tak Lolos Tes Kesehatan?

3. Mengetahui Kelainan Genetik

Manfaat utama dilakukan tes DNA adalah mengetahui adanya kelainan genetika yang dialami pasien. Tes ini dapat dilakukan ketika pasien sudah dewasa atau ketika belum lahir.

Contoh kelainan yang diidentifikasi pada saat tes DNA adalah adanya kelainan yang menyebabkan Down Syndrom.

Pada tes DNA juga dilakukan pengujian yang disebut Carrier Testing, pengujian ini untuk menemukan apakah terdapat kondisi genetik tertentu yang nantinya diturunkan kepada bayi. Hal ini sangat bermanfaat dalam mengambil langkah perencanaan kehamilan.

BACA JUGA:Kabar Duka, Bakal Cawagub Aceh Tu Sop Meninggal Dunia, Ini Aturan Penggantinya

4. Perbaikan Gaya Hidup

Tes DNA juga dapat digunakan untuk mengetahui tingkat metabolisme yang dimiliki oleh seseorang. Hal ini dapat digunakan untuk memperbaiki diet dan pola hidup yang tepat dan ideal.

Memahami karakter genetik juga digunakan untuk mengetahui kemampuan regenerasi otot, jenis olahraga, dan kecenderungan cedera yang mungkin dialami.

Terdapat sejumlah genetik yang memengaruhi kecantikan seseorang yang juga dapat diketahui melalui tes DNA. Uji genetik dapat membantu dokter dalam menyarankan terapi dan perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi kulit.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Pilih Naik Innova Zenix saat di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Prosedur Tes DNA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: