Iklan dempo dalam berita

Perbandingan Statistik Indonesia Vs Australia, Berlaga 10 September di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Perbandingan Statistik Indonesia Vs Australia, Berlaga 10 September di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Perbandingan Statistik Indonesia Vs Australia, Berlaga 10 September di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Perbandingan statistik Indonesia Vs Australia, berlaga 10 September di kualifikasi piala-dunia-2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia pada Kualfikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan rencananya akan dihelat pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 malam WIB di GBK. Indonesia mengemas hasil yang cukup membaggakan pada laga sebelumnya. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. Di sisi lain, Australia sedang tidak dalam performa terbaiknya. Sebelum bersua Indonesia, mereka kalah 0-1 dari Bahrain.

BACA JUGA:Misi Balas Dendam Timnas Indonesia Vs Autralia di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini Jadwalnya

Perbandingan Statistik Indonesia Vs Australia

• Penguasaan Bola

Meski kalah dalam penguasaan bola, 35 persen, namun anak-anak asuh STY mampu melepaskan dua tembakan on target, akurasi umpan 76 persen, empat peluang tercipta, serta 10 umpan ke dalam kotak penalti.

Ini statistik yang sangat keren, mengingat Timnas Indonesia bermain di kandang lawan dan ditilik dari ranking FIFA masih berada jauh di bawah Arab Saudi, 56 vs 133.

Dalam 11 pertemuan terakhir, Arab Saudi juga jauh lebih dominan dengan torehan 10 kemenangan. Sedangkan satu laga lagi berakhir imbang.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini Prediksi Susunan Pemain

Bagaimana dengan Australia kontra Bahrain? Nasib Australia tak kalah apes. Walau unggul penguasaan bola sebesar 71.3 persen, tim besutan Graham Arnold tak mampu memaksimalkan empat peluang terbaiknya.

Ketenangan dalam menghadapi tekanan juga sangat memprihatinkan. Terbukti, gol satu-satunya yang membuat Australia kalah justru karena gol bunuh diri pemainnya, Harry Souttar pada menit ke-89 atau hanya beberapa saat sebelum laga usai.

Selain itu, striker andalan mereka, Kusini Yengi, juga harus absen karena diganjar kartu merah pada menit ke-77.

BACA JUGA:Ini Lokasi Nobar Timnas Indonesia Vs Australia di Tangerang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kekalahan memalukan ini sekaligus membuat posisi Graham Arnold sebagai arsitek tim panen kritikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: