Iklan dempo dalam berita

Bikin Melongo, Segini Harga Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Bikin Melongo, Segini Harga Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Harga Baterai Mobil Listrik di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bikin melongo, segini harga baterai mobil listrik di Indonesia.

Tidak seperti mobil konvensional yang ditenagai oleh bensin, mobil listrik memanfaatkan daya dari baterai untuk bisa bekerja dengan baik.

BACA JUGA:Untuk Kaum Emak, Ini 7 Rekomendasi Merek Magic Com Terbaik 2024

Terkadang baterai ini bisa saja mengalami kerusakan dan perlu diganti dengan baterai yang baru. Jika demikian, pemilik mobil sangat penting mengetahui berapa kisaran harga baterai mobil listrik yang dimiliki.

Berbicara mengenai harga baterai, hal ini menjadi biang kerok dari tingginya harga mobil listrik di Indonesia saat ini.

Seperti diketahui, untuk harga mobil listrik di Indonesia masih terbilang tinggi dalam beberapa model diketahui punya banderol di atas Rp 500 juta.

Konon, salah satu yang membuat banderol mobil listrik tinggi lantaran harga baterainya. Tak bisa dipungkiri baterai merupakan komponen vital yang berperan memberikan sumber tenaga untuk menggerakkan mobil listrik.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah dan Asal Kata Nama Desa Jenggalu di Kabupaten Seluma Bengkulu

Lantas, berapa kisaran harga baterai mobil listrik di Indonesia?

Untuk diketahui, harga baterai mobil listrik beragam dengan spesifikasinya tersendiri. Sebagai contoh Toyota bZ4X yang punya banderol Rp 1,19 miliar, harga baterainya mencapai Rp 540 juta.

Baterai yang diusung bZ4X jenisnya Lithium-ion dengan kapasitas 71,4 kWh. Baterai tersebut bisa membuat mobil menjelajah sejauh 500 km.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 204 HP dan torsi 266 Nm untuk menciptakan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik. Baterainya sudah mengadopsi sistem pendingin air layaknya radiator mesin.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah dan Asal Kata Nama Desa Jenggalu di Kabupaten Seluma Bengkulu

Selanjutnya harga baterai Hyundai Ioniq 5. Hyundai Ioniq 5 punya dua kapasitas baterai, yakni 58 Kwh untuk varian standard range dan 72,6 Kwh untuk long range. Menurut Hyundai, harga kedua komponen tersebut berselisih Rp 100 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: