Iklan dempo dalam berita

Murid SMA Ini Patungan Belikan Teman Sepeda, Alasanya Bikin Haru

Murid SMA Ini Patungan Belikan Teman Sepeda, Alasanya Bikin Haru

Murid SMA Ini Patungan Belikan Teman Sepeda--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Murid SMA ini patungan belikan teman sepeda, alasannya bikin haru.

Cerita inspiratif dari seorang siswa SMA yang mendapatkan bantuan dari teman-temannya kini tengah menjadi viral di media sosial.

BACA JUGA:Sabar Ya, Pencairan Bansos PKH dan BPNT Triwulan 3 via Kantor Pos Terpaksa Ditunda karena Ini

Video ini dengan cepat mendapatkan perhatian dan pujian dari banyak warganet. Video yang diunggah pada Senin (8/9) tersebut menampilkan aksi inspiratif para siswa yang menunjukkan solidaritas tinggi dan rasa empati terhadap teman mereka yang membutuhkan.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @srihayati999, seorang guru dari SMAN 1 Karanganyar, Kebumen, memperlihatkan momen haru ketika siswa-siswanya patungan untuk membelikan sepeda bagi teman mereka, Romsi.

BACA JUGA:Sabar Ya, Pencairan Bansos PKH dan BPNT Triwulan 3 via Kantor Pos Terpaksa Ditunda karena Ini

Romsi, seorang siswa kelas X-10, selama ini harus berjalan kaki setiap hari untuk pergi ke sekolah karena keterbatasan ekonomi keluarganya. Hal ini membuat teman-teman sekelasnya merasa tergugah untuk memberikan bantuan.

Kondisi Romsi yang harus berjalan kaki ke sekolah dan pulang setiap hari karena tidak ada kendaraan atau angkutan umum, menggugah hati teman-temannya. Mereka merasa perlu melakukan sesuatu agar Romsi tidak lagi harus kesulitan untuk mencapai sekolah.

Atas inisiatif Satria Panji Wijaya, ketua kelas X-10, para siswa berinisiatif mengumpulkan uang dari seluruh siswa di kelas.

Dana yang terkumpul digunakan untuk membelikan sepeda bagi Romsi. Selain sepeda, mereka juga memberikan sejumlah uang kepada Romsi, meskipun jumlah pastinya tidak disebutkan dalam video.

BACA JUGA:Catat! Ini Syarat Kupedes BRI 2024 Terbaru, Solusi Tambahan Modal Usaha dengan Bunga Ringan

Momen pemberian sepeda ini berlangsung di lapangan sekolah, di mana Satria, didampingi teman-teman lainnya, menyerahkan sepeda tersebut kepada Romsi.

"Kita peduli sama kamu, Rom," kata Satria dengan penuh kehangatan saat memberikan sepeda kepada Romsi. "Kita belikan sepeda buat kamu, untuk ke sekolah," tambahnya dengan tulus.

Reaksi Romsi sangat menyentuh hati. Ia terlihat begitu terharu dan bahagia, hingga tak bisa berkata-kata ketika menerima sepeda tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: