Iklan dempo dalam berita

Mahasiswa Indonesia, Muhammad Dhery Mahendra, Raih menjadi 120 Delegasi VI BRICS Youth Energy Summit di Moskow

Mahasiswa Indonesia, Muhammad Dhery Mahendra, Raih menjadi 120 Delegasi VI BRICS Youth Energy Summit di Moskow

Mahasiswa Indonesia, Muhammad Dhery Mahendra, Raih menjadi 120 Delegasi VI BRICS Youth Energy Summit di Moskow--Foto: ist

INTERNASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - BRICS adalah aliansi antar pemerintah yang terdiri dari 10 negara: Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Brasil, Cina, Mesir, Etiopia, India, dan Iran.

Moto kepemimpinan BRICS Rusia pada tahun 2024 adalah "Memperkuat Multilateralisme untuk Pembangunan dan Keamanan Global yang Adil.”

Prioritas Federasi Rusia termasuk kerja sama di bidang sains dan penelitian, teknologi tinggi, perawatan kesehatan, energi, ekologi, budaya, olahraga, pertukaran pemuda, dan dialog antar manusia.

BACA JUGA:Tab Canggih, Ini Spesifikasi Mantap Galaxy Tab S9 FE, Cocok untuk Mahasiswa

Sebagai bagian dari kepemimpinannya, Rusia mengadakan lebih dari 200 acara dengan berbagai tingkatan dan fokus yang akan berlangsung di seluruh Rusia.

KTT Kepala Negara BRICS akan diadakan pada 22-24 Oktober 2024 di Kazan, Rusia. KTT Energi Pemuda BRICS akan diadakan pada 27-28 September di Moskow, Rusia.

VI BRICS Youth Energy Summit 
Sejak tahun 2020, Kepala Negara BRICS telah mengamanatkan

KTT Energi Pemuda BRICS sebagai acara tahunan untuk menyikapi masalah kerja sama energi pemuda.

BACA JUGA:11 Ide Bisnis Untuk Kalangan Mahasiswa, Bahkan ada yang Tanpa Modal Bisa Cuan

KTT ini diselenggarakan oleh Badan Energi Pemuda BRICS dan kementerian energi tuan rumah dengan jaringan mitra dan pemangku kepentingan yang luas dari komunitas energi.

Bersama dengan para profesional dan pakar energi muda, KTT ini dihadiri oleh para pemimpin energi senior dari negara-negara BRICS yang memastikan dialog antargenerasi.

KTT ini juga menampilkan perwakilan organisasi internasional yang bekerja sama dengan BRICS YA mendorong pemberdayaan pemuda dalam domain energi.

Pada tahun 2024, Kementerian Energi Federasi Rusia dan BRICS YA dengan dukungan Rosatom mengadakan VI BRICS Youth Energy Summit. Puncak dari KTT ini adalah presentasi dari BRICS Youth Energy Outlook. Pendaftaran dan pencalonan delegasi akan dibuka hingga 25 Agustus 2024. Panitia penyelenggara akan mendistribusikan 50 beasiswa sebagian dan penuh, penerbangan pulang pergi, akomodasi, dan makan di venue. Dukungan visa akan diberikan.

 BACA JUGA:Produk Gadai Tanpa Bunga di Pegadaian, Berlaku 1 Agustus 2024 untuk Pelaku UMKM dan Mahasiswa



Theme:

• Pemuda BRICS dalam Transisi Energi

• Inovasi dan Strategi Energi Rendah dan Nol Karbon

• Pendidikan Energi dan Pengembangan Keterampilan Pemuda untuk Transisi Energi

• Teknologi Nuklir untuk Transisi Energi Berkelanjutan

• Pengelolaan Sumber Daya Mineral untuk Ketahanan Energi

• Energi Berkelanjutan untuk Sistem Pangan
 

Energy Organizations

Young Leaders Meeting
 

BACA JUGA:Ini Rincian Dana KIP Kuliah per Semester yang Diterima Setiap Mahasiswa, Serta Kriteria yang Berhak Menerima

VI BRICS Youth Energy Summit

Untuk pertama kalinya, Badan Energi Pemuda BRICS mengadakan Pertemuan Pemimpin Muda Organisasi Energi untuk membahas kemitraan yang lebih luas dalam memastikan akses ke peluang bagi para profesional muda di sektor energi di seluruh organisasi internasional, bisnis, LSM, dan lembaga penelitian.

Sesi Pertemuan akan berlangsung di VI BRICS Youth Energy Summit dan akan menjadi akses terbuka bagi delegasi KTT secara offline.

Keikutsertaan dalam Rapat akan dilakukan atas undangan Sekretariat atau Pernyataan Minat yang akan mendapat persetujuan dari Sekretariat. Pertemuan Pertama akan mempertemukan 25 pemimpin muda organisasi energi di seluruh wilayah BRICS dan Global South.

Pertemuan tersebut akan diadakan pada tanggal 27-28 September 2024 di venue Youth Energy Summit VI BRICS.
sumber: https://yeabrics.org/en/summits/vi-brics-youth-energy-summit/
 

Menurut Dhery, ini bukan hanya kebanggaan dirinya, tetapi bagi Indonesia juga
 

Apa yang ia dapatkan saat ini pun, diharapkan menjadi kebanggaan untuk bangsa dan negara. Keberhasilannya diharapkan menjadi langkah penting untuk memberikan motivasi kepada para pelajar dan Mahasiswa di Indonesia. Supaya gak cepat menyerah untuk mengejar mimpinya. Karena dengan komitmen dan konsisten, kita bisa menggapai apa yang telah diperjuangkan.

 
Saat ini ia sedang menjalani Magang Kerja di Komisi 7 DPR RI di Indonesia, dan Alumni Kebangsaan Lemhannas RI Angkatan 2 tahun 2024. Ia menjalani kegiatan ini ketika liburan musim panas di Indonesia. Ia akan berangkat ke Moskow pada tanggal 24 September untuk mengikuti Konferensi VI BRICS Youth Energy Summit di Moskow dan Perkuliahan S2 Strategic management of the fuel and energy complex in the transformation of energy markets di Gubkin Russian State University of Oil and Gas (National Research University)


-- 


Itu dia profil dan kisah Muhammad Dhery Mahendra Asal Bengkulu, Mahasiswa Indonesia Raih menjadi 120 Delegasi VI BRICS Youth Energy Summit di Moskow.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: