Iklan dempo dalam berita

Pusbangdiklat DPW PPNI Provinsi, Pengurus DPD PPNI Rejang Lebong dan Kepahiang Dilantik

Pusbangdiklat DPW PPNI Provinsi, Pengurus DPD PPNI Rejang Lebong dan Kepahiang Dilantik

Pelantikan Pusbangdiklat PPNI Provinsi dan pengurus DPD PPNI 2 kabupaten--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM -Pusbangdiklat DPW PPNI Provinsi, Pengurus DPD PPNI Rejang Lebong dan Kepahiang Dilantik.

Ketua umum DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI, Harif Fadhillah, Kamis pagi (12/9) melantik Pusbangdiklat DPW PPNI Provinsi, serta pengurus DPD PPNI Rejang Lebong dan Kepahiang.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Motor Listrik Roda 3 dengan Budget Terjangkau

Pelantikan yang dilaksanakan di hotel Adeeva Kota Bengkulu ini, dihadiri mahasiswa keperawatan dari sejumlah Universitas di Bengkulu. Di antaranya Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Poltekes, Sapta Bakti, Stikes Tri Mandiri dan Dehasen.

Dijelaskan Ketua umum DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI, Harif Fadhillah, Pusbangdiklat ini adalah lembaga penyelenggara pelatihan PPNI di Provinsi Bengkulu, dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan pusbangdiklat yang ada di pusat, karena syaratnya harus terakreditasi.

Sedangkan bentuk pelatihan bagi perawat meliputi pelatihan skill, seminar dan workshop tentang keilmuan keperawatan dan kesehatan.

Secara nasional, total ada 23 pusbang yang tersebar di berbagai daerah.

BACA JUGA:Jumlah Pendaftar CPNS Pemkab Seluma 14.915 Orang, 11 Formasi Berikut Minim Pelamar

Ditambahkan Harif, sumber daya kesehatan merupakan subjek yang sangat vital terutama dalam pelayanan publik di bidang kesehatan.

Sehingga pihaknya mendorong, agar pemerintah bisa berkomitmen meningkatkan sumber daya keperawatan.

“Secara prosedur semuanya sama, sudah standar dari pusat. Lembaga penyelenggara pelatihan bagi para perawat ini, khususnya di Provinsi Bengkulu diharapkan dapat memberikan pelatihan skill bisa juga seminar atau workshop tentang ilmu keperawatan,” jelas Harif Fadhillah.

BACA JUGA:Promo Carnaval Es Cream di Alfamart September 2024, Beli 2 Gratis 1, Buruan Serbu!

Sementara itu, Ketua Pusbangdiklat DPW PPNI Provinsi Bengkulu Pawiliyah menyampaikan, Provinsi Bengkulu sudah memiliki pusbangdiklat tersendiri dan diharapkan pengembangan pendidikan dan pelatihan dibidang kesehatan dapat secara khusus dilakukan. 

“Kita sendiri sudah terkoneksi langsung dengan DPP pusat, maka kita sendiri adalah perpanjangan tangan dari DPP PPNI pusat,” tutur Pawiliyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: