Iklan dempo dalam berita

Berapa Watt Lampu LED yang Hemat Energi? Ini Keuntunggan Menggunakan Lampu LED di Rumah

Berapa Watt Lampu LED yang Hemat Energi? Ini Keuntunggan Menggunakan Lampu LED di Rumah

Jenis lampu LED yang hemat listrik--

BACA JUGA:Simulasi Kredit Honda ADV 160, Angsuran Mulai Rp 600 Ribuan Per Bulan

Umur operasional tersebut setara dengan 11 tahun operasi tanpa henti atau 22 tahun operasi dengan penggunaan sekitar 50 persen. Misalnya, jika lampu LED dinyalakan selama delapan jam sehari, dibutuhkan sekitar 20 tahun sebelum perlu mengganti bola lampu LED.

2. Efisiensi energi

Pencahayaan LED saat ini adalah cara penerangan yang paling efisien. LED diperkirakan memiliki efisiensi energi sekitar 80-90 persen dibandingkan pencahayaan tradisional dan bola lampu konvensional.

3. Ramah lingkungan

Lampu LED tidak hanya efisien dalam hal energi, tetapi juga ramah lingkungan. Lampu LED tidak mengandung bahan kimia beracun seperti merkuri yang umumnya terdapat dalam lampu fluoresen konvensional. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP RAM 12 GB Terbaik 2024, Harga Cuma Rp 2 Jutaan

Selain itu, sampah elektronik lampu LED dapat didaur ulang sepenuhnya sehingga membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan mengurangi sepertiga jejak karbon.

4. Nol emisi UV

Lampu LED menghasilkan sedikit cahaya inframerah dan tidak ada emisi UV. Hal ini membuatnya ideal untuk pencahayaan benda atau material yang sensitif terhadap panas. 

Tidak adanya emisi UV, membuat pencahayaan LED cocok digunakan di museum atau galeri seni yang membutuhkan perlindungan dari sinar UV.

Karena hal inilah banyak orang menerapkan penggunaan lampu LED digunakan sebagai solusi untuk mengurangi pemanasan global. Sejumlah orang memanfaatkan lampu LED sebagai alternatif cara menghemat listrik.

BACA JUGA:Pacaran 8 Bulan di Tiktok, Pria Ini Nekat Sebrangi Lautan untuk Melamar, Berakhir Ditolak Kekasih

5. Fleksibilitas desain

Teknologi LED memungkinkan lampu-lampu tersebut diatur dalam berbagai bentuk guna menghasilkan pencahayaan yang sangat efisien. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: