Iklan dempo dalam berita

Berapa Watt Lampu LED yang Hemat Energi? Ini Keuntunggan Menggunakan Lampu LED di Rumah

Berapa Watt Lampu LED yang Hemat Energi? Ini Keuntunggan Menggunakan Lampu LED di Rumah

Jenis lampu LED yang hemat listrik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berapa watt lampu LED yang hemat energi? Ini keuntunggan menggunakan lampu LED di rumah.

Jika pada zaman dahulu rumah tempat bernaung menggunakan api sebagai penerangan, baik itu dalam bentuk lilin hingga obor, kini kita sudah bisa menikmati mudahnya teknologi lampu yang ditemukan oleh Thomas Alfa Edison.

Bahkan seiring perkembangan teknologinya, lampu kini hadir dalam berbagai jenis teknologi, bentuk, ukuran watt, hingga hal lainnya. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Harga Rp 2 Jutaan yang Cocok untuk Gaming, Spesifikasi Gahar

Tentunya kehadiran berbagai pilihan lampu ini bertujuan memaksimalkan setiap ruang yang ada di hunianmu, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Namun, tidak sedikit juga yang justru kebingungan karena adanya banyak pilihan lampu.

Supaya ruangan mendapat penerangan yang baik, kamu perlu menentukan besaran watt lampu yang tepat.

Watt adalah jumlah daya atau energi yang digunakan oleh alat listrik, termasuk lampu. Besaran watt lampu akan mempengaruhi seberapa terang cahaya yang dihasilkan. Semakin besar watt, biasanya lampu akan semakin terang.

BACA JUGA:Cara Mudah Mencari Sumber Mata Air untuk Sumur Bor dengan Menggunakan HP

Lalu, berapa watt lampu hemat energi?

Menurut Departemen Energi AS, lampu LED menggunakan sedikitnya 75 persen lebih sedikit energi daripada lampu pijar. Lampu LED pada umumnya menggunakan sekitar 10 watt, dibandingkan dengan sekitar 60 watt untuk sebagian besar lampu pijar.

Mengapa Lampu LED Lebih Hemat Energi?

Lampu LED lebih hemat energi dibandingkan dengan jenis lampu lainnya karena beberapa alasan. 

Dikutip dari Energy Saver, LED adalah teknologi pencahayaan yang paling efisien. Ada beberapa perbedaan kunci yang membuat lampu LED berbeda dari jenis lampu lainnya.

Sumber cahaya LED sangat kecil, seukuran serbuk lada, tetapi dapat memancarkan cahaya dalam berbagai warna. Biasanya, kombinasi LED merah, hijau, dan biru, digunakan untuk menghasilkan cahaya putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: