Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2024, Pertama: Buka Laman Resmi SSCASN BKN

Begini Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2024, Pertama: Buka Laman Resmi SSCASN BKN

Cara mengecek hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Kemenkumham 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Begini cara cek hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2024, Pertama: buka laman resmi SSCASN BKN.

Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 telah memasuki tahap penting bagi para pelamar. 

Setelah melewati masa pendaftaran, kini saatnya menanti pengumuman hasil seleksi administrasi. 

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menjadi salah satu instansi yang paling diminati oleh para pelamar, terbukti dengan jumlah pendaftar yang sangat besar. 

BACA JUGA:KUR BCA 2024, Bisa Diajukan Lewat Online, Syarat Mudah Limit hingga Rp 500 Juta

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), total pelamar yang mendaftar di formasi CPNS Kemenkumham mencapai 568.257 orang, sementara jumlah formasi yang tersedia hanya 9.070. 

Tingginya minat pelamar terhadap Kemenkumham disebabkan oleh reputasi kementerian ini yang memiliki peran strategis dalam penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia di Indonesia.

Proses pendaftaran untuk seleksi CPNS Kemenkumham 2024 resmi ditutup pada 10 September 2024, dan sekarang para pelamar tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi yang akan diumumkan pada tanggal 14 hingga 19 September 2024. 

BACA JUGA:Diduga Soal Hubungan Asmara, Ini Motif Pria Tewas Terbungkus Seprai Ditemukan di Sungai Bawah Jembatan

Pengumuman hasil seleksi administrasi ini menjadi momen krusial bagi setiap pelamar, karena mereka akan mengetahui apakah berkas-berkas yang telah mereka serahkan dinyatakan lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh panitia seleksi.

Bagi Anda yang mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham 2024, penting untuk mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengecek hasil seleksi administrasi. 

Berikut adalah  cara cek hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2024 yang harus anda jetahui:

1. Buka Laman Resmi SSCASN BKN

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) BKN, yaitu melalui alamat website https://sscasn.bkn.go.id/.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: