Iklan dempo dalam berita

Segini Plafon Minimal dan Maksimal Pinjaman KUR Pegadaian September 2024, Lengkap dengan Tabel Angsuran

Segini Plafon Minimal dan Maksimal Pinjaman KUR Pegadaian September 2024, Lengkap dengan Tabel Angsuran

Minimal dan maksimal plafon pinjaman KUR Pegadaian 2024--

1. Suku Bunga Pinjaman Rendah

Jauh sebelum adanya program pinjaman KUR, kebanyakan orang yang membutuhkan pinjaman dana akan mengajukan pinjaman melalui bank hingga rentenir. Terutama jika dana tersebut untuk keperluan usaha. 

Tetapi, karena suku bunga yang relatif tinggi, tidak semua orang memilih untuk meminjam pada instansi tersebut. Contohnya saja bank. Bank secara umum memiliki suku bunga pinjaman sebesar 14% (kredit mikro), 8,25% (kredit ritel), dan 8% (kredit korporasi besar). 

Adapun alternatif lain yang sedang marak, yaitu pinjol (pinjaman online). Pinjol sering digembar-gemborkan memiliki proses pengajuan yang sangat mudah, waktu pencairan dananya pun cepat. Tetapi, suku bunga per-bulannya jauh lebih tinggi, yaitu 15% - 33%. 

BACA JUGA:Daftar 14 Jenis Pinjaman Modal Usaha dengan Bunga Kecil Mulai dari Bank hingga Pinjol

2. Limit Pinjaman Cukup Besar

Terkadang kita bisa menemui berbagai hambatan saat mengajukan pinjaman. Contohnya seperti syarat pengajuan yang ribet, dana yang dipinjam tidak dapat dicairkan sekaligus, ataupun limit pinjaman dana yang terbatas. 

Jika limit pinjaman menjadi salah satu kendala terbesar Anda dalam memilih program pinjaman, Kredit Usaha Rakyat mungkin menjadi opsi yang tepat. Dengan program pinjaman KUR, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi, karena limit yang ditawarkan bisa mencapai Rp 500 juta.

Tidak banyak layanan penyedia dana pinjaman yang sedemikian besar. Bank mungkin dapat menyediakan dana sebesar itu, namun suku bunga yang diberikan jauh lebih besar. 

Dengan adanya kelebihan ini, Anda dapat memiliki kebebasan lebih untuk mengembangkan usaha Anda secara maksimal dan sesuai dengan ekspektasi. 

BACA JUGA:Cara Pengajuan Kredit Usaha Mikro Bank Mandiri, Pinjaman Rp 100 Juta Cair Cepat, Asalkan Penuhi Syarat Ini

3. Tenor Pelunasan Cukup Panjang

Pada umumnya, bila kita meminjam uang di bank, tenor atau jangka waktu angsuran kredit yang diberikan hanya berkisar antara 1 - 3 tahun. Sementara bila menggunakan layanan pinjaman online, kita hanya mendapatkan tenor antara 2 minggu hingga 2 tahun.

Lalu bagaimana dengan program pinjaman KUR? Anda bisa merasa lebih lega, karena tenor yang ditawarkan bisa mencapai 5 tahun. Tentu saja hal tersebut bisa didapatkan dengan memilih limit pinjaman tertentu. 

Limit tersebut bisa bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing penyedia layanan pinjaman KUR. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: