Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Belum Tahu, Yuk Intip Asal Kampung Halaman 14 Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Banyak yang Belum Tahu, Yuk Intip Asal Kampung Halaman 14 Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Asal 14 Pemain Keturunan Timnas Indonesia--

Yang menarik, keluarga Ragnar memiliki hubungan dengan beberapa tokoh terkenal dari Maluku, seperti Djauhari Oratmangun, mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk China dan Rusia, serta musisi Dharma Oratmangun. 

Keluarganya juga berkaitan dengan S.J. Oratmangun, mantan Bupati Maluku Tenggara Barat, yang sekarang menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dengan latar belakang keluarga yang begitu kental dengan sejarah dan prestasi, Ragnar membawa nama besar keluarganya saat membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Gaji Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia, Segini Jatah Bonusnya

2. Shayne Pattynama - Haruku, Maluku

Nama Shayne Pattynama tak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Shayne memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Pulau Haruku, Maluku Tengah. 

Menariknya, meskipun ayahnya berdarah asli Maluku, ia lahir di Semarang, Jawa Tengah. Dengan kombinasi Maluku dan Jawa, Shayne mewakili keberagaman Indonesia dalam darahnya. 

Kehadirannya di Timnas Indonesia memberikan warna tersendiri, terutama dengan kualitas bermainnya yang diandalkan di lini pertahanan.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Olimpiade hanya untuk Pemain U-23, Simak Sejarahnya!

3. Nathan Tjoe-A-On - Semarang, Jawa Tengah

Nathan Tjoe-A-On memiliki nama yang mungkin terdengar unik di telinga, tetapi ternyata ia juga memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Marga Tjoe-A-On sendiri biasanya dimiliki oleh orang keturunan Indonesia-Tionghoa atau Suriname-Tionghoa. 

Nathan adalah salah satu dari banyak pemain keturunan yang memiliki koneksi kuat dengan Jawa Tengah, khususnya kota Semarang. 

Kakeknya merupakan keturunan langsung dari Indonesia, sehingga Nathan merasa memiliki ikatan kuat dengan Indonesia, meski ia lahir dan besar di Eropa.

BACA JUGA:Kisah Suku Lingon, Warga Pedalaman dengan Bola Mata Biru yang Berselimut Misteri

4. Rafael Struick - Semarang, Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: