Iklan dempo dalam berita

Jangan Lewatkan, Kartu Prakerja Gelombang 72 Dibuka September 2024, Begini Cara Daftarnya

Jangan Lewatkan, Kartu Prakerja Gelombang 72 Dibuka September 2024, Begini Cara Daftarnya

Cara daftar program kartu prakerja gelombang 72 Bulan September 2024 --

5. Hanya dua NIK dari satu KK yang dapat terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 72

Berikut langkah-langkah untuk daftar Kartu Prakerja Gelombang 72 yang penting untuk Anda simak dan jangan sampai terlewat:

1. Akses Prakerja

Kunjungi website www.prakerja.go.id. Setelah itu, arahkan ke bagian simbol garis tiga di bagian pojok atas kanan, lalu klik 'daftar sekarang'.

BACA JUGA:Pilu, Curhat Seorang Ibu yang Tak Diizinkan Atasan Pulang saat Anak Sakit hingga Meninggal, Warganet Geram

2. Email

Masukkan email dan buat password. Lalu cek pesan di email, untuk mendapatkan link verifikasi. Klik verifikasi, dan Anda akan diarahkan kembali ke web prakerja.

3. Kode Captcha

Masukkan kode captcha, kemudian cek lagi pesan baru di email Anda, untuk mendapatkan kode OTP. Copy kode OTP tersebut, lalu masukkan ke kolom pengisian yang diminta.

4. Isi Data

Isilah data pada kolom-kolom yang tersedia. Antara lain nomor NIK KTP, nomor KK,  dan tanggal lahir Anda. Alamat yang Anda isi itu harus sesuai dengan alamat yang tertera dalam KTP elektronik.

BACA JUGA:Begini Tandanya Jika Kamu Adalah Penerima BBM Subsidi, Kamu Bakal Terima Notifikasi Seperti Ini dari Pertamina

5. Foto E-KTP

Lakukan foto E-KTP Anda sebagai bentuk verifikasi data. Setelah itu, pilih bagian 'gunakan foto'. Silakan tunggu karena sedang dalam proses verifikasi foto E-KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: