Iklan dempo dalam berita

Kenali 6 Perbedaan Setiap Ideologi yang Ada di Dunia, Sering Muncul di TWK CPNS 2024

Kenali 6 Perbedaan Setiap Ideologi yang Ada di Dunia, Sering Muncul di TWK CPNS 2024

Kenali 6 Perbedaan Setiap Ideologi yang Ada di Dunia, Sering Muncul di TWK CPNS 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kenali 6 perbedaan setiap ideologi yang ada di dunia, sering muncul di TWK cpns-2024.

Secara umum, tes CPNS terdiri dari dua tahapan, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun, tidak menutup kemungkinan ada tes-tes tambahan lainnya yang ditentukan oleh masing-masing instansi.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Selain itu, perlu dipahami bahwa dalam dua jenis tes CPNS tersebut, masih dibagi menjadi beberapa jenis tes turunannya. Untuk tes SKD terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). SKD adalah seleksi CPNS yang diselenggarakan setelah tahapan proses seleksi administrasi selesai.

BACA JUGA:Ini Link Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Sudah Mulai Diumumkan Secara Bertahap

Salah satu materi dalam SKD CPNS yang akan keluar adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). TWK berfungsi untuk menilai penguasaan dan pengetahuan peserta soal nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan bahasa negara. Nilai kumulatif paling tinggi untuk soal TWK adalah 150 poin.

6 Perbedaan Setiap Ideologi yang Ada di Dunia

Setiap ideologi menawarkan pandangan dan prinsip yang berbeda mengenai cara terbaik dalam mengatur masyarakat dan negara.

Berikut adalah 6 perbedaan setiap ideologi yang ada di Dunia, yakni:

1. Kapitalisme

- Kapitalisme adalah sistem ekonomi di mana harta dan produksi dimiliki oleh individu atau perusahaan swasta, dengan pasar bebas dan persaingan sebagai ciri utamanya.

- Contoh: Amerika Serikat memiliki ekonomi kapitalis, di mana perusahaan swasta beroperasi dengan sedikit campur tangan pemerintah.

BACA JUGA:Jadwal Resmi Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2024, Begini Cara Ceknya

2. Sosialisme

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: