Iklan dempo dalam berita

Segini Gaji Pemain Naturalisasi Jordi Amat, Pesepak Bola Keturunan Raja Siau

Segini Gaji Pemain Naturalisasi Jordi Amat, Pesepak Bola Keturunan Raja Siau

Pemain Naturalisasi Jordi Ama--

BACA JUGA:Gaji Pemain Naturalisasi Justin Hubner, Dibayar Segini Per Minggu

Perjalanan Karier Jordi Amat di Timnas Indonesia

Jordi Amat bukan hanya memiliki pengalaman di level klub, namun juga di level internasional. Sebelum menjadi bagian dari Timnas Indonesia, Jordi telah membela Timnas Spanyol di berbagai kelompok umur, termasuk U-21 dengan 16 penampilan.

Naturalisasi Jordi untuk menjadi Warga Negara Indonesia selesai pada November 2022, dan dirinya resmi melakukan debut bersama Timnas Indonesia pada 23 Desember 2022, saat Piala AFF 2022.

Naturalisasi dalam Sepak Bola

Sementara itu, untuk informasi tambahan, naturalisasi adalah proses hukum yang memungkinkan seseorang yang bukan warga negara asli suatu negara untuk mendapatkan kewarganegaraan dan hak-hak yang terkait dengannya.

BACA JUGA:Terjadi Perubahan Data, KPU Seluma Gelar Pra Pleno Jelang Penetapan DPT

Dalam sepak bola, naturalisasi dapat memungkinkan pemain yang tidak lahir atau berasal dari suatu negara untuk bermain di tim nasional dari negara yang telah mereka naturalisasi.

Proses naturalisasi seringkali melibatkan persyaratan tertentu, seperti tinggal di negara tersebut untuk jangka waktu tertentu atau memiliki keturunan dari negara tersebut.

Contoh terkenal dalam dunia sepak bola adalah kasus pemain seperti Diego Costa yang lahir di Brasil namun kemudian menerima naturalisasi Spanyol untuk bermain di tim nasional Spanyol.

Kalau buat pemain naturalisasi Indonesia sendiri seperti Cristian Gonzales dan Beto Goncalves. Keduanya adalah pemain naturalisasi timnas Indonesia yang pernah membela Garuda di berbagai pertandingan.

Cristian Gonzales termasuk salah satu pemain naturalisasi timnas Indonesia yang pernah tinggal lama di Indonesia. Setelah lama bersama timnas Indonesia, ia pun akhirnya menjadi salah satu pemain naturalisasi Indonesia.

BACA JUGA:Gaji Pemain Naturalisasi Justin Hubner, Dibayar Segini Per Minggu

Perbedaan Antara Keturunan dan Naturalisasi

Kamu mungkin bertanya-tanya, apa perbedaan antara keturunan dan naturalisasi? Berikut ulasannya.
Keturunan adalah status seseorang yang memiliki hubungan keluarga atau keturunan dari orang tua atau leluhur dari suatu negara tanpa mengubah kewarganegaraan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: