Iklan dempo dalam berita

Jangan Buru-buru Beli Baru, Begini Cara Membersihkan Setrika yang Lengket, Dijamin Halus Kembali

Jangan Buru-buru Beli Baru, Begini Cara Membersihkan Setrika yang Lengket, Dijamin Halus Kembali

Setrika --

Lakukan dengan hati-hati dan berulang kali bisa jadi noda yang menempel memang menyebar ke beberapa sisi setrika jadi harus sampai tuntas. 

BACA JUGA:7 Cara Menggunakan Setrika yang Benar agar tak Gampang Rusak dan 8 Cara Menjaganya

2. Gunakan Kain Basah 

Cara membersihkan lengket pada setrika yang kedua adalah menggunakan kain basah. Dinginkan dulu setrikanya kemudian siapkan kain bersih dengan air biasa. 

Jika sudah Bunda bisa menggosokkan kain basah ke bagian setrika dengan tekanan sedang. Lakukan hati-hati dan telaten sampai semua sisa lengketnya terangkat sempurna. Proses ini memang tidak bisa langsung selesai dan harus dilakukan secara berulang. 

Hanya saja saat melakukannya pastikan setrika sudah dalam posisi mati dan tidak tercolok karena bisa berbahaya jika terkena tangan atau kulit. Biar lebih mudah jangan lupa untuk menggunakan wadah sebagai tempat mencelupkan kain basah yang sudah kotor. Jadi Bunda tak perlu bolak balik mencuci kainnya. 

BACA JUGA:CPNS 2024 Kemenag Provinsi Bengkulu, 3.905 Orang Lolos Seleksi Administrasi, 16 Oktober 2024 Tes SKD

3. Gunakan Bantuan Lilin 

Lilin punya banyak sekali fungsi selain untuk penerangan dan hiasan ternyata lilin juga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran lengket di permukaan setrika. 

Caranya adalah Bunda bisa mengambil lilin putih atau yang warnanya transparan terlebih dahulu kemudian lanjut gosokkan ke bagian permukaan setrika yang lengket.

Cara menggosoknya harus merata ke semua bagian permukaan setrika terlebih area yang lengket kemudian biarkan sampai beberapa menit. 

Lanjut Bunda bisa membersihkan permukaan setrika dengan kain atau sponge untuk membantu mengangkat sisa kotoran dan lilin. Kotoran yang menempel itu akan terangkat bersama dengan lilinnya. 

Penting diperhatikan saat melakukan cara ini jangan lupa untuk mencabut dulu colokan setrika dan biarkan setrika dalam kondisi dingin dulu biar lebih aman dan lilin nggak mudah leleh saat digunakan. Dengan begitu proses pembersihannya bisa lebih cepat dan nggak membahayakan. 

BACA JUGA:Jaga Warisan Budaya, Pasangan Dani Hamdani-Sukatno (DISUKA) Siap Lestarikan dan Majukan Adat Budaya Bengkulu

4. Gunakan Bantuan Soda Kue 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: