Iklan RBTV Dalam Berita

Ciri-ciri Wifi Tidak Aman, Bisa Curi Data Seisi HP

Ciri-ciri Wifi Tidak Aman, Bisa Curi Data Seisi HP

Ciri wifi tidak aman, bisa curi data pribadi--

Gunakan Perangkat Lunak Keamanan: Instal perangkat lunak keamanan yang dapat mendeteksi dan melindungi Anda dari ancaman jaringan.

BACA JUGA:Adu Tablet, Huawei MatePad SE 11 Vs Infinix XPad, Begini Perbandingan Spesifikasinya

6. Perbarui Perangkat Lunak

Pastikan perangkat Anda selalu menggunakan versi perangkat lunak terbaru untuk mendapatkan perlindungan keamanan terbaru.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengurangi risiko terhubung ke WiFi palsu dan menjaga keamanan data pribadi Anda.

BACA JUGA:Adu Tablet, POCO Pad Vs Infinix XPad, Cek Spesifikasi yang Paling Canggih

Sementara itu, jika Anda sudah terlanjur masuk atau mengakses WiFi palsu maka bisa atasi dengan tips dibawah ini.

Jika Anda menyadari bahwa Anda telah terhubung ke WiFi palsu, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ambil untuk melindungi diri:

1. Putuskan Koneksi Segera: Segera putuskan koneksi dari jaringan WiFi tersebut untuk mencegah akses lebih lanjut ke perangkat Anda.

2. Hapus Jaringan dari Daftar WiFi: Hapus jaringan tersebut dari daftar jaringan WiFi yang tersimpan di perangkat Anda untuk mencegah koneksi otomatis di masa mendatang.

BACA JUGA:Tablet Infinix XPad Resmi Meluncur, Tablet Pertama Infinix, Berikut Spesifikasi dan Harganya

3. Ganti Kata Sandi: Jika Anda telah memasukkan kata sandi atau informasi sensitif lainnya saat terhubung ke jaringan tersebut, segera ganti kata sandi untuk akun-akun yang mungkin terpengaruh.

4. Periksa Perangkat untuk Malware: Jalankan pemindaian antivirus atau antimalware pada perangkat Anda untuk memastikan tidak ada perangkat lunak berbahaya yang terinstal.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab A9 Vs Lenovo Tab Plus, Cek Spesifikasinya Berikut

5. Perbarui Perangkat Lunak: Pastikan semua perangkat lunak dan aplikasi di perangkat Anda diperbarui ke versi terbaru untuk mendapatkan perlindungan keamanan terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: