Iklan RBTV Dalam Berita

Ciri-ciri Wifi Tidak Aman, Bisa Curi Data Seisi HP

Ciri-ciri Wifi Tidak Aman, Bisa Curi Data Seisi HP

Ciri wifi tidak aman, bisa curi data pribadi--

WiFi palsu sering menggunakan nama yang mirip dengan jaringan resmi untuk menipu pengguna. Misalnya, jika Anda berada di kafe bernama “CoffeeShop”, jaringan palsu mungkin bernama “CoffeeShop_Free”.

BACA JUGA:Apple Resmi Rilis iOS 18, Begini Cara Download dan Instalnya untuk Daftar Seri iPhone Berikut

2. Tidak Memerlukan Kata Sandi

WiFi palsu biasanya tidak memerlukan kata sandi untuk mengaksesnya. Ini adalah tanda bahaya karena jaringan yang aman biasanya memerlukan autentikasi.

3. Koneksi yang Tidak Stabil

Jaringan WiFi palsu sering kali memiliki koneksi yang tidak stabil dan lambat karena tidak memiliki infrastruktur yang baik.

BACA JUGA:Realme Pad 2 Lite Vs POCO Pad 5G, Berikut Perbandingan Spesifikasi dan Harga Terbarunya

4. Permintaan Informasi Pribadi

Jika jaringan WiFi meminta Anda untuk memasukkan informasi pribadi atau login ke akun tertentu, ini bisa menjadi tanda bahwa jaringan tersebut tidak aman.

5. Penggunaan Alat Penguat Sinyal oleh Pihak Tidak Resmi

Jika Anda melihat ada alat penguat sinyal atau router yang dipasang oleh pihak selain penyedia layanan internet resmi, ini bisa menjadi indikasi WiFi ilegal.

BACA JUGA:Review ZTE Nubia V60, Tampil Stylish dan Kamera Boba, Segini Harganya

6. Harga yang Terlalu Murah

Penawaran WiFi dengan harga yang sangat murah dibandingkan dengan penyedia layanan resmi bisa menjadi tanda bahwa jaringan tersebut ilegal.

Menggunakan WiFi palsu atau ilegal bisa berisiko karena data Anda bisa dicuri atau disalahgunakan. Selalu pastikan Anda terhubung ke jaringan yang resmi dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: