Iklan dempo dalam berita

Uang BPNT Rp 400 Ribu Sudah Habis, Segera Menyusul Rp 1,6 Juta Lagi

Uang BPNT Rp 400 Ribu Sudah Habis, Segera Menyusul Rp 1,6 Juta Lagi

Setelah tahap kedua, pencairan BPNT selanjutnya segera menyusul--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Pemerintah melalui bank Himbara, sejak Senin 17 April 2023 lalu menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap kedua.

Di Provinsi Bengkulu, proses pencairan berlangsung selama tiga hari hingga 19 April 2023. Dana bantuan ini langsung ditransfer ke rekening bank penerima.

Untuk jumlah yang disalurkan dalam pencairan tahap kedua, sama dengan tahap pertama bulan Maret lalu yakni sebesar Rp 400 ribu.

BACA JUGA:Kisah Pemuda Pezina yang Mendapat Pengampuan Menjelang Ajal Tiba

Perhitungannya BPNT yang cair tahap kedua ini untuk dua bulan yakni bulan Maret dan April. Dan seperti diketahui, besaran BPNT per bulan dari pemerintah yakni Rp 200 ribu.

Setelah pencairan tahap kedua ini, para penerima tidak perlu khawatir karena masih ada beberapa tahap pencairan lagi. 

Pemerintah kembali akan menyalurkan 8 bulan sisa bantuan hingga akhir tahun nanti. Dengan demikian, artinya setiap penerima masih akan mendapatkan bantuan Rp 1,6 juta.

BACA JUGA:Setelah Lebaran, Kira-kira Tanggal Segini PKH Tahap Kedua Cair

Untuk diketahui BPNT merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako yang diberikan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.

Namun pada tahun ini, bantuan diberikan dalam bentuk tunai. Bantuan ini diberikan setiap bulan, walaupun pencairannya terkadang dirapel.

Jumlah bantuan yang diberikan pemerintah kepada penerima sebesar Rp 200 ribu per bulan. Bantuan ini disalurkan melalui mekanisme akun elektronik.

Seperti tahap pertama lalu, pencairan BPNT ini langsung ke rekening bank penerimanya. Sedangkan bank yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan adalah bank Himbara. 

BACA JUGA:Pendaftaran Mulai 1 Mei, KPU Seluma Ingatkan Parpol Peserta Pemilu untuk Siapkan Bacaleg

Sebelumnya dalam pencairan BPNT tahap pertama Maret lalu, para penerima mendapat bantuan Rp 400 ribu dengan perhitungan untuk dua bulan pencairan yakni Januari dan Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: