Iklan RBTV Dalam Berita

7 Ide Bisnis Kecil tapi Perputarannya Cepat, Tertarik Coba?

7 Ide Bisnis Kecil tapi Perputarannya Cepat, Tertarik Coba?

Ide Bisnis Kecil Perputaran Cepat --

BACA JUGA:Haji Sudi di Sampang Madura Kaya Raya, Harta Karun Menyembur dari Sumur Bornya

Agar penjualannya terus meningkat, lakukanlah strategi promosi di media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Kemudian, jual produk Kamu secara online melalui marketplace seperti Shopee dan Lazada.

7. Content Creator

Peluang usaha yang tak kalah menariknya adalah dengan menjadi seorang content creator. Kamu dapat memulai usaha ini dengan modal yang sangat minimal, bahkan bisa kamu lakukan cukup dengan memanfaatkan smartphone. 

Sebagai tambahan, kamu perlu mempunyai kreativitas tinggi dalam menciptakan konten menarik. Tak lupa, bekali diri dengan kemampuan terkait digital marketing. Dengan begitu, kamu tahu cara agar konten kamu populer dan ditonton banyak orang.

BACA JUGA:13 Tsunami di Indonesia yang Sudah Terjadi, Sapuan Air Laut Tewaskan 36.000 Jiwa

Tips Memulai Usaha Kecil-kecilan

Ada sederet tips yang mesti kamu ikuti bila ingin peluang usaha modal kecil namun memiliki perputaran keuntungan yang signifikan. Baca detailnya di bawah ini:

1. Tentukan jenis usaha sesuai kemampuan dan minat

Tips yang pertama adalah menentukan usaha sesuai kemampuan dan minatmu. Membuka usaha yang sesuai dengan passion tentu akan terasa lebih menyenangkan daripada menggeluti bidang bisnis yang kamu kurang paham. 

Misalnya, untuk kamu yang hobi masak, tidak ada salahnya membuka kedai makanan atau minuman.

BACA JUGA:Rekomendasi 15 Bisnis Aesthetic yang Cocok untuk Anak Muda Kreatif

2. Pahami kondisi pasar saat ini

Memahami kondisi pasar juga sangat penting, lho. Makanya, riset pasar sebelum memulai usaha itu wajib dilakukan supaya kamu bisa memiliki bisnis yang bertahan lama. 

Sebagai contoh, cari tahu harga kebutuhan pokok saat ini, bila kamu ingin menggeluti usaha kuliner, pertimbangkan juga harga gas dan bensin sebagai keperluan operasional lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: