Iklan RBTV Dalam Berita

Arti Kedutan Alis Kanan dan Alis Kiri Menurut Primbon Jawa, Pernah Mengalaminya?

Arti Kedutan Alis Kanan dan Alis Kiri Menurut Primbon Jawa, Pernah Mengalaminya?

Arti kedutan alis menurut primbon jawa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Arti kedutan alis kanan dan alis kiri menurut Primbon Jawa.

Kedutan sering dianggap sebagai hal biasa dan alami yang terjadi pada tubuh manusia. 

Banyak orang mengalami kedutan tanpa terlalu memperhatikannya. Namun, dalam kepercayaan masyarakat Jawa, kedutan ternyata memiliki makna yang lebih mendalam. 

Salah satu bagian tubuh yang sering menjadi perhatian adalah alis. Kedutan di alis, baik di alis kiri maupun kanan, dianggap memiliki arti tersendiri menurut Primbon Jawa. 

BACA JUGA:Top 7 HP yang Kameranya Mirip Iphone 2024, Harga Lebih Terjangkau

Primbon adalah sebuah kitab yang digunakan oleh masyarakat Jawa untuk meramalkan atau memberikan pertanda atas berbagai kejadian dalam hidup, termasuk hal-hal kecil seperti kedutan.

Dalam kitab "Primbon Jawa Serbaguna" yang ditulis oleh R. Gunasasmita, disebutkan bahwa kedutan merupakan gerakan spontan saraf yang sering kali terjadi tanpa disadari. 

Walaupun secara medis hal ini dapat dijelaskan sebagai reaksi normal tubuh, sebagian masyarakat Jawa percaya bahwa kedutan di bagian tubuh tertentu, termasuk alis, bisa membawa firasat tertentu, baik firasat baik maupun buruk. 

BACA JUGA:Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polisi, Kerugian Capai Rp 1,5 Miliar

Oleh karena itu, ketika seseorang mengalami kedutan di alis, mereka sering kali ingin mengetahui maknanya berdasarkan Primbon Jawa.

Arti Kedutan di Alis Kanan Menurut Primbon Jawa

Menurut Primbon Jawa, kedutan di alis kanan adalah pertanda baik. Dalam buku "Kitab Primbon Jawa Serbaguna," dijelaskan bahwa kedutan di alis kanan dapat diartikan sebagai tanda bahwa seseorang akan dimudahkan dalam mencari rezeki. 

BACA JUGA:HP Redmi Terbaru Desain Mirip Iphone, Punya Kamera Boba, Harga Merakyat

Orang yang mengalami kedutan di alis kanan dipercaya akan mendapatkan keberuntungan dalam usaha atau pekerjaan. Keberuntungan ini bisa berupa peningkatan penghasilan, peluang bisnis baru, atau kemudahan dalam mencapai tujuan finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: