Iklan RBTV Dalam Berita

Peserta CPNS 2024 Harus Tahu, Ini Sejumlah Dokumen dan Pakaian Wajib Saat Tes SKD 2024

Peserta CPNS 2024 Harus Tahu, Ini Sejumlah Dokumen dan Pakaian Wajib Saat Tes SKD 2024

Peserta CPNS 2024 Harus Tahu, Ini Sejumlah Dokumen dan Pakaian Wajib Saat Tes SKD 2024--foto: rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Peserta cpns-2024 harus tahu, ini sejumlah dokumen dan pakaian wajib saat tes SKD 2024.

Seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 akan diadakan pada 16 Oktober hingga 14 November mendatang. Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lolos seleksi administrasi dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang. 

Selain persiapan pengetahuan terkait materi-materi soal SKD berbasis komputer atau computer based test (CAT) yang terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP), peserta juga harus mengetahui beberapa dokumen yang harus dibawa ke lokasi pelaksanaan SKD. 

BACA JUGA:Terbaru! Segini Nilai Passing Grade SKD CPNS 2024, Simak Kisi-kisi Jumlah Soal

Daftar Dokumen yang Harus Dibawa saat SKD CPNS 2024

Mengacu pada pelaksanaan SKD CPNS 2023 beberapa tahun lalu, berikut beberapa dokumen yang wajib dibawa peserta sebagaimana dikutip dari laman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Banten: 

1. Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP)

Peserta diharuskan membawa e-KTP asli yang masih berlaku. Apabila belum memiliki e-KTP, maka dapat membawa surat keterangan pengganti e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), kartu keluarga (KK) asli, atau salinan KK yang dilegalisir basah oleh pejabat yang berwenang. 

BACA JUGA:Lolos Tahapan Administrasi CPNS 2024? Ini 5 Hal Perlu Dilakukan, Jangan Sampai Ada yang Terlewat

2. Kartu Tanda Peserta Ujian

Peserta SKD CPNS 2024 juga harus membawa kartu tanda peserta ujian. Kartu diperoleh dari portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) sscasn.bkn.go.id. 

Dokumen kartu peserta ujian tersedia setelah instansi yang dilamar selesai melakukan semua tahapan jawab sanggah seleksi administrasi. Dokumen tersebut nantinya terdapat pada halaman “Resume Pendaftaran” dengan tombol “Cetak Kartu Peserta Ujian” untuk mengunduh. 

“Kartu peserta ujian wajib dibawa pelamar saat pelaksanaan ujian. Pelamar diharapkan membaca bagian Perhatian yang ada pada kartu peserta ujian seleksi CASN (calon aparatur sipil negara) 2024 yang berisi informasi penting untuk pelamar,” seperti dikutip dari Buku Petunjuk Pendaftaran Calon ASN Tahun 2024 yang diterbitkan oleh BKN. 

Selain dokumen, peserta juga harus membawa alat tulis pribadi. Alat tulis terdiri dari bolpoin dan pensil kayu, bukan pensil mekanik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: