Iklan RBTV Dalam Berita

Warga Takut, Ada Hewan Buas di Sungai Lemau Desa Pondok Kelapa Tersangkut Jaring Nelayan

Warga Takut, Ada Hewan Buas di Sungai Lemau Desa Pondok Kelapa Tersangkut Jaring Nelayan

Kehadiran hewan buas di Sungai Lemau membuat warga sekitar takut--

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Warga takut, ada hewan buas di Sungai Lemau Desa Pondok Kelapa tersangkut jaring nelayan.

Kehadiran buaya di Sungai Lemau Desa Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah membuat warga setempat khawatir.

Senin (23/9) pagi, seekor buaya berukuran sedang tersangkut di jaring nelayan. Hal ini membaut warga dan nelayan setempat panik, sehingga warga bergotong royok menarik hewan predator tersebut ke daratan.

BACA JUGA:Jangan Buang Waktu, Ini Cara Melihat Jodoh Kita dari Tuhan

Dengan kondisi sudah terikat, hewan buas penguasa perairan ini pun menjadi tontonan warga sekitar dan menarik perhatian setiap pengendara yang melintas.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Desa setempat akhirnya melaporkan peristiwa ini ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu untuk dievakuasi.

BACA JUGA:Cara Mudah Buka Rekening BCA Secara Online 2024, Ini Syarat yang Diperlukan

Buaya ini awal mulanya tersangkut di jaring nelayan bernama Raflen. Pemuda 34 tahun ini awalnya mengira yang tersangkut adalah ikan hiu, sehingga dirinya menarik jaring tersebut sekuat tenaga.

Ternyata saat jaring ditarik, keluar kepala buaya dengan posisi mulut terbuka, sehingga dirinya panik dan memanggil semua warga sekitar untuk menarik buaya tersebut ke daratan.

"Awalnya saya kira dapat ikan hiu di dalam jaring, setelah saya tarik sekuat tenaga ternyata bukan ikan hiu, justru buaya yang tersangkut di jaring. Kemungkinan buaya ini pun ingin memakan ikan hasil tangkapannya," ujar Raflen.


Buaya yang tersangkut jaring nelayan di Sungai Lemau Pondok Kelapa--

BACA JUGA:Peristiwa Kebakaran, 3 Balita Tewas Terkunci di Kamar, Sang Ibu Sedang Jemput Anak Sulung ke Sekolah

Nelayan setempat, Asmawi juga menuturkan bahwa keberadaan kawanan buaya di sepanjang aliran Sungai Lemau ini cukup mengkwatirkan nelayan, serta warga Desa Pondok Kelapa khususnya yang dekat dengan sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: