Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu

Ini Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu

Suasana pencabutan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Senin malam (23/9) dua pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Bengkulu mengambil nomor urut. Pengambilan nomor urut ini dilakukan di halaman kantor KPU Provinsi Bengkulu. 

Pasangan Rohidin Mersyah-Meriani datang dengan mengenakan baju putih.  Sedangkan pasangan Helmi Hasan-Mian datang dengan jas hitam dan berdasi. Kedua pasangan ini diantar pengurus seluruh partai pengusung serta massa pendukung. 

BACA JUGA:Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu di Pilkada 2024

Sebelum acara dimulai, Rohidin Mersyah juga menyapa partai pendukung dan pengusungnya yang ada di tribun penonton. Lalu menyapa tribun seberang yang diisi partai pendukung dan pengusung Helmi Hasan-Mian. 

Rapat pleno pengambilan nomor urut ini diawali dengan penampilan tari kreasi. Lalu dilanjutkan kata pembuka dari Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono. 

Saat pengambilan nomor urut calon wakil gubernur dari kedua paslon Meriani dan Mian mengambil bola yang telah dinomori dari angka 1 hingga angka 14. Hasilnya Mian mendapatkan bola nomor 4, sedangkan cawagub Meriani mendapatkan bola nomor 5. 

BACA JUGA:Ini 5 Pjs Bupati di Bengkulu, 1 dari Kemendagri 4 dari Pemprov Bengkulu

Sehingga pengambilan nomor urut diawali dari pasangan Helmi Hasan dan Mian lalu pasangan Rohidin Mersyah-Meriani untuk mengambil tabung yang berisi nomor urut. 

Hasilnya pasangan Helmi Hasan dan Mian mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Rohidin Mersyah dan Meriani mendapatkan nomor urut 2. 

BACA JUGA:Berapa Lama Masa Tugas 5 Pjs Bupati di Provinsi Bengkulu? Ini Penjelasannya

"Hasil pengundian, pasangan Helmi Hasan dam Mian mendapatkan nomor urut 1, lalu pasangan Rohidin Mersyah-Meriani mendapatkan nomor urut 2," ujar Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: