Iklan RBTV Dalam Berita

Ide Bisnis Musiman, Ini Peluang Usaha saat Pilkada 2024 yang Menguntungkan, Berani Coba?

Ide Bisnis Musiman, Ini Peluang Usaha saat Pilkada 2024 yang Menguntungkan, Berani Coba?

Ide Bisnis Musiman--

Peluang usaha saat pemilu berikutnya adalah konveksi kaus dan sablon. Selain baliho hingga spanduk, kaus juga sering menjadi media kampanye partai politik saat pemilu. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa sablon kaus.

Kamu bisa menyediakan jasa sablonnya saja atau sekaligus menyiapkan kausnya. Namun, tugasmu pasti akan lebih banyak karena harus mencari kain untuk kaus, masuk ke tahap jahit, hingga akhirnya bisa disablon dengan desain tertentu.

Bisnis katering juga bisa menjadi salah satu peluang usaha saat pemilu yang cukup menguntungkan. Biasanya, konsumsi berupa snack maupun makan berat selalu dibutuhkan untuk berbagai acara. Mulai dari acara partai politik, kampanye, hingga hari perhitungan suara bagi petugas KPU yang bertugas.

Kamu bisa menawarkan beberapa paket snack atau makan siang dengan harga yang bervariasi. Misalnya, snack Rp5 ribu akan mendapatkan camilan apa saja, Rp10 ribu dapat apa saja, dan seterusnya.

BACA JUGA:Kasihan, Bocah Jalanan Ketok-ketok Jendela Pos Polisi, Minta Makan dan Pulang ke Rumah

3. Bisnis paket sembako

Selain konsumsi berupa snack dan makan berat, kamu juga bisa mencoba bisnis paket sembako saat pemilu. Tidak dapat dimungkiri, masih ada caleg atau parpol yang masih menggunakan cara kampanye dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Kamu bisa menyediakan paket sembako dengan isi dan harga yang bervariasi. Carilah supplier yang menyediakan sembako dengan harga grosir, sehingga kamu tetap bisa mengambil keuntungan yang besar.

4. Jual aksesori

Aksesori seperti pin, topi, gantungan kunci, dan gelang juga kerap menjadi media kampanye yang dibagikan kepada masyarakat saat masa pemilu. Cara ini bisa kamu manfaatkan dengan menyediakan jasa pembuatan aksesori yang berkaitan dengan paslon tertentu.

Namun, kekurangan bisnis ini adalah membutuhkan peralatan cetak khusus yang tidak murah. Selain itu, kamu juga perlu mengecek kualitas cetaknya agar tidak ada yang cacat produksi.

BACA JUGA:Loker PT Indofood September 2024! Ini Posisi Serta Bocoran Pertanyaan Interview Nanti!

5. Jasa fotografi

Kamu jago fotografi? Kamu bisa mencoba peluang usaha saat pemilu dengan membuka jasa fotografi. Di zaman sekarang, foto juga digunakan sebagai media kampanye yang efektif, terutama jika diunggah ke media sosial.

Tidak heran kalau banyak partai politik atau caleg yang membutuhkan fotografer khusus yang bertugas mengikuti dan meliput kegiatannya selama berkampanye. Biasanya pekerjaan ini akan dibayar per project atau per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: