Iklan RBTV Dalam Berita

Ide Bisnis Musiman, Ini Peluang Usaha saat Pilkada 2024 yang Menguntungkan, Berani Coba?

Ide Bisnis Musiman, Ini Peluang Usaha saat Pilkada 2024 yang Menguntungkan, Berani Coba?

Ide Bisnis Musiman--

BACA JUGA:Kisah Alfin Dwi Novemyanto, Anak Pemulung yang Sukses Kuliah hingga S2 di UGM

6. Jasa pengelolaan media sosial

Media sosial kini menjadi cara kampanye yang dinilai sama powerful-nya dengan baliho dan spanduk di jalanan. Terutama bagi para caleg dan parpol yang menyasar pendukung dari kalangan anak muda sebagai pengguna internet dan media sosial terbanyak di Indonesia.

Oleh sebab itu, salah satu peluang usaha saat pemilu yang menguntungkan berikutnya adalah jasa pengelolaan media sosial. Biasanya para parpol atau caleg membutuhkan seseorang yang expert sebagai admin media sosial.

Ada beberapa posisi yang berkaitan dengan media sosial, mulai dari kreator konten, social media officer, hingga social media specialist. Setiap posisi tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing tergantung kebutuhan.

BACA JUGA:Heboh! Satwa Dilindungi Masuk ke Rumah Warga, Pemilik Rumah Kebingungan

7. Bisnis Digital Marketing

Bisa dibilang bahwa metode kampanye di tahun 2024 nanti bakal berbeda dengan yang terjadi satu dekade silam.

Sebagai dampak pandemi berkepanjangan, masyarakat Indonesia semakin terbiasa dengan internet yang membuat kampanye di dunia maya bakal terasa lebih efektif daripada harus mengumpulkan massa dalam jumlah besar di stadion. Nah, kondisi ini justru menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi para pelaku digital marketing.

Sesuai dengan namanya, digital marketing adalah sebuah kegiatan pemasaran di internet. Dalam kaitannya dengan Pemilu 2024, pemasaran di internet mencakup pembuatan konten online di berbagai platform mulai dari Instagram, TikTok, YouTube, Twitter, hingga blog.

BACA JUGA:Resmi Dinonaktifkan! Oknum Guru Pelaku Pelecehan di SMKN 5 Tangerang Selatan Ternyata Pembina Pramuka!

Meskipun terdengar remeh, faktanya kampanye online disebut bakal jauh meningkatkan kepedulian calon pemilih sehingga tidak golput di tahun 2024 mendatang.

Itulah beberapa peluang usaha saat pemilu yang menguntungkan. Tertarik mencobanya? Simak persiapan berikut.

Persiapan Usaha Jelang Pemilu 2024

Untuk menjalankan bisnis di sekitar Pemilu, Anda perlu memahami peraturan dan regulasi yang berlaku, terutama terkait dengan kampanye politik. Pastikan Anda memenuhi persyaratan hukum dan perijinan yang diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: