Iklan RBTV Dalam Berita

WOW! Ini Daftar 12 Kota Terindah di Indonesia dengan Ragam Keunikannya, Wajib jadi Wishlist Kamu

WOW! Ini Daftar 12 Kota Terindah di Indonesia dengan Ragam Keunikannya, Wajib jadi Wishlist Kamu

12 kota terindah di Indonesia, ada di Sumatera hingga Jawa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - WOW! Ini daftar 12 kota terindah di Indonesia dengan ragam keunikannya, wajib jadi wishlist kamu.

Indonesia memang penuh pesona. Negara kepulauan ini memiliki kekayaan alam, budaya, serta keunikan yang tak terhitung jumlahnya. 

Dari Sabang hingga Merauke, setiap sudut Indonesia menyimpan keajaiban yang selalu mengundang decak kagum. Kita, sebagai warga Indonesia, patut berbangga karena bisa menikmati keindahan ini tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar negeri.

BACA JUGA:Gokil! Ini Daftar 10 Kota Terpadat di Indonesia dengan Populasi Membludak, Ini Juaranya

Nah, untuk kamu yang suka traveling atau mencari inspirasi destinasi wisata, berikut daftar 12 kota terindah di Indonesia yang wajib kamu masukkan ke dalam wishlist perjalananmu!

1. Bukittinggi, Sumatera Barat

Bukittinggi, sebuah kota kecil nan indah yang terletak di kaki Gunung Merapi dan Gunung Singgalang, menawarkan pemandangan alam yang memukau. Salah satu daya tarik utama di sini adalah Danau Maninjau. 

Dikelilingi perbukitan hijau dan airnya yang jernih, Danau Maninjau menawarkan ketenangan bagi siapa saja yang berkunjung.

BACA JUGA:Fakta dan Dampak Gempa Sesar Garsela yang Goncang Kabupaten Bandung hingga 5,0

Selain itu, Bukittinggi juga terkenal dengan Jam Gadang, ikon kota yang sudah berdiri lebih dari 90 tahun. 

Ada pula Ngarai Sianok, sebuah lembah indah yang terbentuk dari aliran Sungai Batang Agam. Jangan lewatkan wisata sejarah dan budaya lain seperti Benteng Fort de Kock dan Museum Rumah Adat Baanjuang. Bukittinggi benar-benar perpaduan sempurna antara keindahan alam dan kekayaan sejarah.

2. Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Siapa yang tidak kenal Yogyakarta? Kota ini adalah pusat kebudayaan Jawa dan menyimpan banyak situs bersejarah. 

BACA JUGA:Tragis, Bayi Berusia 18 Hari Tewas di Tangan Ibu Kandung, Begini 5 Fakta Kejadiannya

Salah satu yang paling terkenal tentu saja adalah Candi Borobudur, sebuah keajaiban dunia yang sudah berusia lebih dari 1000 tahun. Selain Borobudur, ada Candi Prambanan, candi Hindu terbesar di Indonesia.

Yogyakarta juga menawarkan berbagai destinasi wisata alam, seperti Bukit Lintang Sewu, Hutan Pinus Pengger, hingga Kalibiru yang terkenal dengan pemandangan indahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: