Iklan RBTV Dalam Berita

10 Makanan Khas Bengkulu yang Wajib Dicoba saat Berkunjung, Dijamin Bikin Nagih!

10 Makanan Khas Bengkulu yang Wajib Dicoba saat Berkunjung, Dijamin Bikin Nagih!

Makanan Khas Bengkulu --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 10 makanan khas Bengkulu yang wajib dicoba saat berkunjung, dijamin bikin nagih!

Jika menyebut Bengkulu, maka salah satu yang paling banyak dicari adalah makanan khas yang memiliki cita rasa unik dan bentuk menggiurkan.

BACA JUGA:WOW! Ini Daftar 12 Kota Terindah di Indonesia dengan Ragam Keunikannya, Wajib jadi Wishlist Kamu

Bengkulu sendiri merupakan salah satu provinsi yang ada di Sumatera, selain memiliki sejumlah tempat wisata yang indah, makanan khas Bengkulu memang juga terkenal enak dan lezat.

Nah, buat kamu penggemar rasa manis dan gurih sangat cocok untuk berburu jajanan khas Bengkulu yang memiliki cita rasa yang manis dan gurih ini.

Selain makanan manis dan gurih, ada juga beberapa makanan berat dengan menggunakan bahan-bahan lokal dan rempah yang unik.

Penasaran, apa saja makanan khas Bengkulu yang terkenal dan wajib dicoba? Simak pembahasannya sampai akhir!

BACA JUGA:Gokil! Ini Daftar 10 Kota Terpadat di Indonesia dengan Populasi Membludak, Ini Juaranya

Makanan Khas Bengkulu

Dirangkum dari orami.co.id, dari sekian banyaknya makanan khas Bengkulu, ada 10 makanan khas yang banyak dicari dan disantap oleh masyarakat setempat dan juga turis lokal hingga asing, yaitu:

1. Kue Lepek Biniti

Daftar makanan khas Bengkulu yang pertama adalah kue lepek biniti. Apabila dilihat sekilas, kue ini mirip dengan nagasari, namun teksturnya lebih kenyal dan rasanya gurih.

Kue lepek biniti terbuat dari tepung ketan, garam, santan, lengkuas, dan daun salam. Pada umumnya, masyarakat setempat memasukkan potongan daging sapi giling ke dalam kue lepek agar lebih lezat.

2. Bagar Hiu

Mendengar namanya, kita pasti sudah tahu kalau makanan khas Bengkulu ini menggunakan ikan hiu sebagai bahan utamanya.

Bagar hiu menggunakan daging ikan hiu, lebih tepatnya lagi adalah jenis hiu tanduk. Daging ikan hiu yang sudah dibersihkan kemudian dibumbui dengan bumbu cabai dan rempah lalu dimasak hingga matang.

Bagar hiu menjadi salah satu makanan khas Bengkulu yang pernah dicicip oleh presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: