Iklan RBTV Dalam Berita

8 Jenis Sepeda Berdasarkan Fungsinya, Pahami Sebelum Membeli Biar Sesuai Karakter Pengguna

8 Jenis Sepeda Berdasarkan Fungsinya, Pahami Sebelum Membeli Biar Sesuai Karakter Pengguna

Jenis dan fungsi sepeda--

Sedangkan dari segi harganya sepeda lipat mempunyai harga cukup bervariasi, mulai dari harga Rp 1 jutaan hingga paling mahal Rp 10 jutaan. Sepeda ini sendiri bisa Kamu dapatkan dengan mudah di toko sepeda atau di marketplace.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Merek Sepeda Gunung Terbaik dan Tangguh, Harga Terjangkau

3. Jenis Sepeda Fixie

Sepeda Fixie adalah sepeda dulu pernah populer, sepeda ini masih tidak jarang di jumpai. Meskipun, sepeda ini kalah popularitasnya dibanding tipe sepeda lain.

Salah satu faktornya adalah karena sepeda Fixie tidak dibekali rem, sehingga pengguna dituntut keahlian khusus agar bisa menungganginya. Namun bagi beberapa pengguna yang suka dengan desainnya yang klasik, ada yang memodifikasi sendiri agar mempunyai rem.

Sepeda Fixie lumayan sulit untuk ditemui di pasaran, mengingat sepeda jenis ini adalah salah satu sepeda klasik.

BACA JUGA:Segini Tarif Terbaru Kirim Sepeda Motor via Kereta Api, Serta Syarat dan Cara Pengirimannya

4. Sepeda Touring

Seperti namanya, sepeda touring adalah tipe sepeda yang digunakan perjalanan jauh, melakukan touring dengan menggunakan sepeda.

Sepeda jenis ini menyajikan kenyamanan saat menggunakannya dan tidak membutuhkan tenaga yang besar saat mengayuhnya, sehingga kamu bisa menempuh jarak yang lebih jauh lebih enteng dibanding sepeda jenis lainnya.

BACA JUGA:Berencana Kirim Sepeda Motor Via J&T Cargo? Ini Rincian Biaya Terbarunya

5. Sepeda Listrik

Jenis sepeda selanjutnya adalah sepeda yang dilengkapi teknologi modern, sepeda listrik merupakan sepeda yang belakangan ini semakin diminati oleh berbagai kalangan. 

Sepeda listrik menyajikan kepraktisan bagi penggunanya, dimana Kamu bisa memilih ingin menggerakkannya dengan tenaga sendiri ataupun tenaga listrik.

Sepeda jenis ini cocok untuk bagi pengguna yang tinggal di perkotaan, mengingat bahwa sepeda ini didesain agar cocok dengan jalanan kota yang rata.

Sebaliknya, sepeda ini tidak disarankan bagi Kamu yang berada di pedesaan dengan jalan yang tidak rata, bergelombang, atau banyak tanjakan.

BACA JUGA:Rekomendasi Sepeda Lipat Berkualitas, Harga di Bawah Rp500 Ribu

6. Jenis Sepeda Gunung (MTB)

Selanjutnya adalah sepeda gunung yang merupakan jenis terlaris saat ini, Sepeda Gunung (MTB) tersedia hampir untuk seluruh usia mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: