Iklan RBTV Dalam Berita

Viral! Ramai Pengendara Motor Terjebak Macet Mengekori Belakang Bus Transjakarta yang Mogok

Viral! Ramai Pengendara Motor Terjebak Macet Mengekori Belakang Bus Transjakarta yang Mogok

Pengendara motor terjebak macet lantaran di belakang bus TransJakarta yang mogok--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Viral! Ramai pengendara motor terjebak macet mengekori belakang bus TransJakarta yang mogok.

Viral, sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pengendara kendaraan roda dua yang diduga terjebak di jalur bus (busway) lantaran bus Transjakarta (TransJ) mogok.

Dalam video tersebut, tampak ramai para pesepeda motor yang mengekor di belakang bus TransJakarta. 

BACA JUGA:4 Doa Minta Kesembuhan ketika Sakit untuk Diri Sendiri, Baik Penyakit Berat Maupun Ringan

Para pesepeda motor itu terlihat terjebak bertumpuk di busway karena tak bisa melewati bus yang Tengah mogok di depan mereka dan tak bisa pindah ke jalur arteri karena ada pembatas (separator) busway.

Tak hilang akal, bahkan beberapa pengendara ada yang berusaha untuk menyingkirkan separator beton agar kendaraannya bisa keluar ke jalur arteri tersebut.

Dikutip dari Detik.com, Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Ayu Wardhani, mengatakan peristiwa itu terjadi di jalur koridor 9 arah Pinang Ranti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Selasa (24/9). Transjakarta pun mengevakuasi penumpang bus di Halte Widya Chandra.

BACA JUGA:Viral, Curhatan Seorang MUA Habis Merias Pengantin Bukannya Terima Upah Malah Terima Pukulan

"Betul, kejadian kemarin petang. Koridor 9 Halte Widya Chandra arah Pinang Ranti. Bus operator MB 1621 saat sedang pelayanan di jalur busway. Pelanggan langsung dievakuasi di Halte Widya Chandra, selanjutnya dilakukan perbaikan pada bus," kata Ayu, Rabu (25/9).

Sementara itu, TransJakarta menyerahkan penindakan pemotor kepada kepolisian. Ayu mengimbau pemotor untuk tertib berlalu lintas dan tak menerobos jalur busway.

"Untuk kendaraan roda dua yang masuk jalur dan terjebak, silahkan detail penindakannya dikonfirmasi kepada pihak berwenang," ujarnya.

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini 8 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Membayar Tanpa Ribet

"Selain terus mengajak pengguna kendaraan pribadi beralih ke transportasi publik, dan berkontribusi terhadap udara Jakarta yang lebih baik, kami mengimbau pengguna kendaraan pribadi untuk bersama-sama tertib berlalu lintas dan tidak masuk ke jalur busway," imbuhnya.

Sementara itu, untuk informasi tambahan, macet dalam perjalanan yang diakibatkan karena suatu kendala bukanlah hal yang bisa diprediksi dan tak bisa dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: