Iklan RBTV Dalam Berita

Viral! Ramai Pengendara Motor Terjebak Macet Mengekori Belakang Bus Transjakarta yang Mogok

Viral! Ramai Pengendara Motor Terjebak Macet Mengekori Belakang Bus Transjakarta yang Mogok

Pengendara motor terjebak macet lantaran di belakang bus TransJakarta yang mogok--

Berlatih relaksasi otot progresif dan relaksasi otot dalam juga bisa jadi tips tahan emosi yang efektif. Saat merasa frustrasi, kamu menyimpan ketegangan di tubuh. 

BACA JUGA:5 Doa Penyembuh Segala Penyakit dari Rasulullah, InsyaAllah Mustajab!

Teknik-teknik ini akan membantu kamu untuk sedikit melepaskan ketegangan dengan cepat, bahkan saat duduk di dalam mobil. Ini akan membantu kamu merasa lebih rileks secara fisik dan emosional.

4. Alihkan Pikiran

Selanjutnya, kamu bisa mencoba untuk mengalihkan pikiran pada hal-hal lain. Misalnya dengan menghitung jumlah kendaraan berwarna merah di jalanan, atau melihat pergerakan awan di langit. 

Bahkan, kamu bisa memikirkan menu apa yang akan kamu santap saat malam harinya, bisa juga sambil melihat baju para pengendara yang tejebak macet lainnya, mungkin saja kamu bisa menemukan ide fashion yang cocok buat kamu.

Ini dapat membuat kamu teralih sesaat dari macetnya jalanan yang membuat stres. Namun, kamu tetap harus hati-hati dan tidak boleh hilang fokus pada jalanan, ya.

BACA JUGA:7 Daftar Sepeda Hybrid Terbaik Harga Murah Dikantong

5. Atur Waktu dengan Baik

Emosi dan kemarahan di jalan bisa terjadi karena terjebak macet, saat kamu sedang buru-buru menuju ke suatu tempat. Untuk menghindari hal ini, kamu perlu mengatur waktu dengan lebih baik lagi.

Jika kamu ingin pergi ke suatu tempat yang cukup jauh, atau aksesnya sering macet, berangkatlah lebih awal. Dengan begitu, saat terjebak macet, kamu bisa merasa lebih tenang karena punya cukup waktu.

Itulah tips jika kamu terjebak macet dijalanan dan menggunakan mobil. Lalu bagaimana jika kamu sedang menggunakan motor?

BACA JUGA:Sempat Jadi Primadona, Ini Produk Pertama yang Diluncurkan Tupperware

Hal serupa juga bisa kamu praktikan. Seperti mengalihkan fokus pada hal-hal disekiling kamu. Atau mungkin kamu bisa berkenalan dengan pengendara yang ada di sebelah kamu.

Menahan emosi saat dalam perjalanan sangat baik dilakukan agar mood kamu tetap terjaga dengan baik dan tidak mengganggu hal-hal yang akan kamu temui setelahnya nanti.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: