Iklan RBTV Dalam Berita

Siap-siap, Pendaftaran PPPK 2024 Bakal Dibuka Oktober, Ini Jadwal dan Tahapan Seleksi

Siap-siap, Pendaftaran PPPK 2024 Bakal Dibuka Oktober, Ini Jadwal dan Tahapan Seleksi

Pendaftaran PPPK 2024 --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Siap-siap, pendaftaran PPPK 2024 bakal dibuka Oktober, ini jadwal dan tahapan seleksi.

Pada tahun 2024, selain pendaftaran CPNS pemerintah juga akan membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Lalu, kapan pendaftarannya dibuka?

BACA JUGA:Dikira Terdampar, Ternyata Ini Penyebab Kapal Kargo Georgia Sejahtera Menepi di Kaur

Untuk diketahui bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) baru membuka seleksi untuk CPNS.

Bahkan sampai saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panselnas CASN belum juga menetapkan jadwal pendaftaran PPPK 2024.

Namun, hasil rapat kerja KemenPANRB dan BKN bersama Komisi II DPR pada Kamis (5/9) malam pukul 20.00 WIB hingga Jumat (6/9) pukul 02.00 WIB telah menyepakati pendaftaran PPPK 2024 akan dimulai 27 September.

BACA JUGA:Mukomuko Heboh, Suami Gantung Diri di Rumah Saat Istri Sedang Takziah di Rumah Kerabat

Sebelum tanggal tersebut, ada tahapan Pengumuman Seleksi PPPK 2024, yakni pada 26 September. Pada raker tersebut, sebenarnya muncul empat alternatif jadwal pendaftaran dan pelaksanaan seleksi PPPK 2024.

Namun, seperti dikabarkan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen, pada raker tersebut pemerintah dan Komisi II DPR RI menyepakati alternatif 1 yang akan dipakai.

Begini Penjelasan Mengenai Jadwal Terbaru PPPK

Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera mengaku mendapat informasi mengenai jadwal pendaftaran PPPK 2024 dari KemenPAN-RB dan BKN.

Mardani Ali Sera mengatakan, dari hasil koordinasi dengan KemenPAN-RB dan BKN, jadwal pendaftaran PPPK 2024 tidak mengalami perubahan atau sesuai kesepakatan yang dibuat antara legislatif dan eksekutif saat raker pada 5-6 September 2024 lalu.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat, Ini Link Pendaftaran dan Cara Mendaftar PPPK 2024

Wakil rakyat di Senayan yang mendapat julukan “Bapak Honorer” itu menyebutkan tanggal pendaftaran PPPK 2024.

"Saya sudah cek ke kawan-kawan di KemenPAN-RB dan BKN, rencananya pendaftaran PPPK 2024 dibuka 27 September 2024," kata Mardani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: