Iklan RBTV Dalam Berita

Berhasil Mendunia, Ini 15 Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Indonesia, Cocok Buat Referensi Liburan

Berhasil Mendunia, Ini 15 Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Indonesia, Cocok Buat Referensi Liburan

Wisata Alam Terbaik di Indonesia dan Mendunia--

Kepulauan Derawan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur merupakan gugusan pulau yang keindahannya sudah memikat dunia internasional.

Bagaimana tidak, salah satu objek wisata yang paling terkenal di kepulauan Derawan adalah spesies ubur-ubur yang tidak berbahaya.

Banyak wisatawan lokal maupun luar negeri yang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan ubur-ubur ini. Pemandangan baik di daratan maupun pemandangan di bawah laut Kepulauan Derawan ini benar-benar sangat mengagumkan. Dan tentunya wajib masuk dalam list liburan kamu berikutnya, ya!

10. Taman Nasional Komodo

Brikutnya, tempat wisata alam Indonesia terbaik dan juga mendunia yang selanjutnya adalah Taman Nasional Komodo.

Taman Nasional Komodo memiliki tiga pulau utama, yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar. Bahkan, dua dari tiga pulau ini dijadikan Warisan Alam UNESCO karena menjadi habitat asli komodo.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Motor Bebek yang Cocok untuk Perjalanan Jauh, Jangan Salah Pilih

11. Danau Sentani, Papua

Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar.

Danau terluas di Papua ini memiliki 21 buah pulau kecil yang ditinggali oleh Suku Sentani. Di danau ini juga terdapat 30 spesies ikan air tawar dan empat di antaranya merupakan endemik Danau Sentani.

12. Hutan Hujan Tropis Sumatera

Hutan Hujan Tropis Sumatera merupakan lokasi pelestarian untuk beberapa spesies yang hampir punah seperti harimau Sumatera, orangutan Sumatera, gajah Sumatera dan badak Sumatera bercula dua.

Hutan Hujan Tropis terbagi menjadi beberapa area, yaitu Taman Nasional Gunung Leuser, Taman Nasional Kerinci Seblat dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

BACA JUGA:Jaga Mesin Anda! 5 Rekomendasi Oli Mesin Motor Tahan Panas Rahasia Performa Tetap Optimal

13. Nusa Penida, Bali

Jangan ketinggalan, salah satu tempat wisata Indonesia terbaik dan juga mendunia dari Pulau Bali adalah salah satunya Nusa Penida, Bali.

Nusa Penida sekarang tentunya sangat banyak diminati wisatawan. Apalagi dengan keindahan yang ditawarkan oleh Nusa Penida dengan berbagai pantai uniknya.

Tidak salah bila Nusa Penida menjadi salah satu destinasi yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Berbagai destinasi menarik bisa kamu kunjungi seperti Pantai Kelingking, Angel’s Billabong, Pantai Atuh, Pasih Uug (Broken Beach), Crystal Bay, hingga Mata Air Tembeling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: