Iklan RBTV Dalam Berita

Heboh Soal Skandal Mafia Skincare Etiket Biru yang Disebut Pakai Orang Dalam, Ini Penjelasan BPOM

Heboh Soal Skandal Mafia Skincare Etiket Biru yang Disebut Pakai Orang Dalam, Ini Penjelasan BPOM

Mafia Skincare Etiket Biru --

Pasalnya, skincare etiket biru yang banyak ditujukan untuk memutihkan kulit kerap mengandung bahan berbahaya termasuk tingginya kadar merkuri hingga hydroquinone.

Untuk informasi, skincare bertiket biru merupakan istilah untuk produk perawatan kulit yang mengandung bahan obat keras dan dibuat sebagai produk racikan.

BACA JUGA:Bercanda Berujung Perkelahian, Siswa SDN Ini Duel 3 Vs 3 di Dalam Masjid

Dengan kata lain, produk ini bersifat personal, khusus disiapkan untuk pasien yang telah berkonsultasi dengan dokter yang menuliskan resep berdasarkan diagnosis.

Bahaya Skincare Etiket Biru

Mengetahui bahaya skincare etiket biru sangat penting. Pasalnya, jika obat yang digunakan tidak sesuai dengan kondisi bisa menyebabkan efek buruk yang mungkin fatal.

Hal tersebut makin parah jika krim etiket biru yang diedarkan ternyata tidak diracik oleh apoteker dan tidak mengindahkan aturan kefarmasian. Kandungannya yang tidak jelas bisa berdampak buruk pada kulit dan tubuh secara keseluruhan.

Misalnya, kandungan steroid dalam dosis besar jika digunakan dalam waktu lama dapat membuat pembuluh darah terlihat, wajah kemerahan, peningkatan sensitivitas kulit, bahkan sampai muncul stretch mark di wajah.

BACA JUGA:3 Posisi Lowongan Pekerjaan di Bank Mandiri untuk Lulusan S1 dan S2, Pendaftaran Terakhir 30 Oktober 2024

Nah, untuk mengetahuinya, kamu mungkin perlu melakukan pengecekan dan tetap bersikap skeptis terhadap suatu produk. Atau, kamu bisa menggunakan panduan perbedaan jenis krim dari BPOM.

Tips Memilih Skincare

Dilansir dari laman farmaku.com, skincare adalah serangkaian perawatan kulit untuk menyehatkan kulit dan meningkatkan penampilan. Ada banyak tahapan dalam menggunakan skincare di setiap harinya baik saat pagi maupun malam.

Namun, sangat disarankan untuk memilih produk skincare yang tepat bagi kulit. Jika salah dalam memilih produk dapat memperparah kondisi kulit dan memberikan efek samping yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah panduaan cara memilih skincare utnuk kamu, antara lain:

1. Mengetahui Jenis Kulit

Tahapan ini sangat dasar tetapi penting untuk dilakukan dalam perawatan kulit. Tanpa mengetahui tipe atau kondisi kulit, mungkin akan sulit untuk menentukan produk skincare yang cocok untuk kamu.

Umumnya, ada beberapa jenis kulit yaitu normal, kering, dan berminyak. Jika bingung mengenali tipe kulit yang mana, kamu bisa memastikannya dengan berkonsultasi ke dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: