Iklan RBTV Dalam Berita

Mau Buka Usaha Tapi Minim Modal, Ini 5 Cara Mendapatkan Modal untuk Usaha, Pemula Harus Tahu

Mau Buka Usaha Tapi Minim Modal, Ini 5 Cara Mendapatkan Modal untuk Usaha, Pemula Harus Tahu

Cara dapatkan modal usaha--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mau buka usaha tapi minim modal, ini 5 cara mendapatkan modal untuk usaha pemula harus tahu.

Sekarang ini berbisnis jadi salah satu cara yang banyak dilakukan untuk mendapat penghasilan, Sayangnya masih banyak pebisnis awam yang masih merasa bingung bagaimana cara mendapatkan modal usaha untuk mulai menjalankan bisnis. 

BACA JUGA:6 Cara Mendapatkan Modal Usaha Bagi Pemula, Yuk Dicoba!

Apalagi jika ide usaha yang ingin dijalankan memerlukan modal awal yang nilainya lumayan tinggi. Namun, tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak cara mendapatkan modal usaha di tahun 2024 ini.

Sejumlah cara ini nantinya akan membantu kamu untuk mendapatkan modal usaha dengan tepat dan aman.

BACA JUGA:Perusahaan Tambang PT Adaro Energy Indonesia Tbk Lowongan Kerja 2024, Ini Posisi dan Kualifikasinya

Berikut ini cara untuk mendapatkan modal usaha yang bisa Anda lakukan:

1. Mencari Relasi Bisnis

Terasa berat apabila harus menanggung modal bisnis seorang diri? Anda bisa menyiasatinya dengan mencari relasi bisnis yang memiliki misi dan visi yang sama dengan Anda. 

Selain membuat beban tanggungan modal lebih ringan, adanya rekan bisnis juga membuat jumlah modal awal yang Anda dapatkan bisa lebih banyak. 

Akan tetapi, sebelum memastikan bisnis berjalan, Anda harus mendiskusikan sejelas mungkin ide bisnis yang Anda miliki pada relasi. 

Hal ini termasuk latar belakang, rencana yang dimiliki, solusi terhadap kendala yang muncul, analisis usaha, pembagian hasil, dan tanggung jawab masing-masing.

Selain dapat menambah modal, memiliki relasi bisnis membuat Anda jadi punya teman untuk berdiskusi tentang ide dan strategi bisnis.

BACA JUGA:Mau Mulai Usaha tapi Terbentur Modal? Tenang Ini 7 Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis

2. Mencari Investor

Cara mendapatkan modal usaha berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan yaitu melalui investor. Cara ini tentu saja akan memberikan efek yang sangat signifikan terhadap pengembangan bisnis. 

Pasalnya, investor tentu saja sangat mampu memberikan pinjaman dana usaha dengan jumlah yang besar. Ini bisa menjadi langkah awal yang tepat untuk Anda sebagai pebisnis pemula dan masih belum mendapatkan pemasukan maupun keuntungan untuk dipakai sebagai modal selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: