Iklan RBTV Dalam Berita

Heboh, Hotel-Hotel di Malaysia Terancam Diboikot, Ini Penyebabnya

Heboh, Hotel-Hotel di Malaysia Terancam Diboikot, Ini Penyebabnya

Heboh, Hotel-Hotel di Malaysia Terancam Diboikot, Ini Penyebabnya--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Heboh, hotel di Malaysia terancam diboikot, ini penyebabnya.

Malaysia merupakan salah satu negara yang ada di dunia dengan penganut umat Muslim terbanyak, sama seperti Indonesia. Tak heran, Malaysia banyak dijadikan destinasi wisata bagi mereka penganut agama Islam, karena banyaknya pilihan makanan halal yang ada di Malaysia.

Di Malaysia, terdapat berbagai destinasi wisata dan juga surga belanja untuk Anda para pencinta belanja. Anda bisa mengunjungi Menara Kembar Petronas sebagai ikon negara Malaysia.

BACA JUGA:Eks Koki Hotel Dibekap dan Diperkosa Teman Baru di Kamar Hotel Bintang 3 di Kota Bengkulu

Hotel-Hotel di Malaysia Terancam Diboikot

Dilansir dari berbagai sumber, warga Malaysia baru-baru ini melampiaskan kekesalan mereka di media sosial atas kebijakan yang diterapkan sejumlah hotel yang mengubah waktu check-in dan check-out. Sejumlah pengguna di X, dulunya Twitter, dan TikTok mengklaim bahwa sejumlah hotel telah mengubah waktu check-in dari pukul 14.00 jadi pukul 16.00.

Sementara, waktu check-out dimajukan dari pukul 12.00 jadi pukul 11.00, rangkum New Strait Times, Jumat (27/9/2024). 

BACA JUGA:Eks Koki Hotel Dibekap dan Diperkosa Teman Baru di Kamar Hotel Bintang 3 di Kota Bengkulu

Mereka menyalahkan kebijakan tersebut karena mendorong wisatawan lokal bepergian ke luar negeri, alih-alih menghabiskan uang mereka untuk perjalanan domestik.

Tidak sedikit warganet Malaysia mendesak Kementerian Pariwisata, Seni, dan Budaya negara itu menyelidiki masalah ini jika ingin masyarakat terus mendukung upaya meningkatkan sektor pariwisata di dalam negeri. 

"Kementerian harus turun tangan dalam masalah ini terkait waktu check-in dan check-out. Atau haruskah kita memboikot hotel-hotel yang menerapkan kebijakan ini?" kata salah satu pengguna X dalam cuitan populer.

Unggahan tersebut disertai tangkapan layar waktu check-in dan check-out sebuah hotel dari platform pemesanan perjalanan online. Gambar yang dimaksud menunjukkan waktu check-in pada pukul 16.00, sedangkan waktu check-out ditetapkan pada pukul 12.00.

BACA JUGA:10 Hotel Bintang 4 Terbaik di Kalimantan Timur, Harga Terjangkau, Nyaman dan Berkualitas

Pengguna lain mengatakan, sebagian besar apartemen dan hotel memberlakukan waktu check-out pukul 11 ​​siang. Ini membuat para pelancong, terutama orangtua dengan bayi seperti dirinya, stres karena terburu-buru saat check-out dari akomodasi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: