Iklan RBTV Dalam Berita

Terungkap! Ini Alasan Kenapa Mees Hilgers Makin Mantap Bergabung di Timnas Indonesia

Terungkap! Ini Alasan Kenapa Mees Hilgers Makin Mantap Bergabung di Timnas Indonesia

Mees Hilgers --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Terungkap! Ini alasan kenapa Mees Hilgers makin mantap bergabung di Timnas Indonesia ketimbang Belanda.

Pemain FC Twente, Mees Hilgers dipastikan akan menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

BACA JUGA:Ngeri! Ini 6 Geng Motor Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Dikenal Penjahat Kelas Kakap

Mees Hilgers memilih bermain untuk Timnas Indonesia ketimbang Belanda meskipun ia masih punya kans membela Belanda di ajang internasional.

Ada alasan tersendiri mengapa ia memilih menempuh proses naturalisasi menjadi WNI. Apa yang membuatnya yakin?

Dilansir dari Detik.com, keputusan Mees Hilgers ini terbilang cukup mengejutkan. Sebab bek yang kini berusia 23 tahun ini masih mempunyai peluang yang cukup terbuka untuk dipanggil Belanda dengan statusnya sebagai bek reguler FC Twente di Eredivisie.

BACA JUGA:Heboh, Hotel-Hotel di Malaysia Terancam Diboikot, Ini Penyebabnya

Apalagi bek utama Oranje yakni Virgil Van Dijk yang kini berusia 33 tahun akan menua seiring berjalannya waktu. Tapi Hilgers tetap mantap memilih Indonesia.

"Tentu saja aku berasal dari Belanda dan Timnas kami hebat. Namun Indonesia penting bagiku karena aku dibesarkan dengan banyak pengaruh Indonesia," kata Hilgers, dikutip dari wawancara FC Twente di Youtube.

"Jadi untuk memilih Indonesia merupakan pilihan yang cukup mudah," ujarnya menambahkan.

Untuk informasi, Mees Hilgers adalah bek andalan FC Twente dalam beberapa musim terakhir. Ia punya pengalaman membela Belanda kelompok usia tepatnya U-21.

Bersama Belanda U-21, Hilgers setim dengan pemain-pemain beken seperti Ryan Gravenberch, Joshua Zirkzee, Sepp van den Berg, Ian Maatsen, hingga Xavi Simons.

BACA JUGA:Heboh, Hotel-Hotel di Malaysia Terancam Diboikot, Ini Penyebabnya

Hubungan emosionalnya dengan Indonesia menjadi salah satu alasan mengapa ia menerima tawaran dari PSSI. Meski lahir dan dibesarkan di Belanda, Hilgers mengaku Indonesia sudah menjadi bagian dari hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: