Iklan RBTV Dalam Berita

Seleksi PPPK 2024 Telah Dibuka Kemenpan-RB, Lalu Kapan Jadwal Pendaftaran PPPK Pemkab Seluma?

Seleksi PPPK 2024 Telah Dibuka Kemenpan-RB, Lalu Kapan Jadwal Pendaftaran PPPK Pemkab Seluma?

Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Seleksi PPPK 2024 telah dibuka Kemenpan-RB, lalu kapan jadwal pendaftaran PPPK Pemkab Seluma?

Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024 dibuka pada hari ini Selasa (1/10/2024).

BACA JUGA:Motor Listrik Paling Kencang di Indonesia, Ada yang Capai 100 Km/Jam, Kamu Pilih Mana?

Namun Pemkab Seluma belum membuka secara resmi pendaftaran calon pelamar PPPK tahun 2024 ini melalui laman resmi BKPSDM Kabupaten Seluma.

Dijelaskan Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto, formasi PPPK yang telah disetujui Kemenpan-RB yakni terdiri tenaga teknis, guru dan tenaga kesehatan dengan jumlah kuota sebanyak 1.204 orang.

Dari formasi yang diperoleh tersebut, rincian masing-masing kuota PPPK yang disetujui yakni tenaga guru 379, tenaga kesehatan 275, dan tenaga Teknis 55 orang.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Kategori Pelamar PPPK 2024, Kamu Masuk Periode Pertama atau Kedua?

"Usulan kita kemarin sudah ke Kemenpan RB, dan formasi PPPK tahun ini jumlahnya mencapai 1.204 orang, rinciannya tenaga guru 379, tenaga kesehatan 275, dan tenaga Teknis 55 orang," terang Hadianto.

Kendati portal pendaftaran telah dibuka oleh Kemenpan-RB, pihaknya belum membuka secara resmi, karena masih mempersiapkan segala sesuatunya. 

Terlebih lagi panitia seleksi masih disibukkan dengan persiapan seleksi CPNS tahun ini.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka Hari Ini, Simak Syarat dan Cara Daftar Seleksi PPPK 2024, Wajib Tahu!

"Kita masih persiapan, tapi secepatnya menyusul kita buka secara resmi pendaftaran calon PPPK, sesuai juklak dan juknis dari Kemenpan-RB," tambahnya.

Sementara itu, sama halnya dengan cara mengikuti seleksi CPNS. Untuk dapat mengikuti seleksi PPPK ini, calon pelamar nantinya harus membuat akun melalui laman resmi di sscasn.bkn.go.id.

Pendaftaran PPPK mulai dibuka 1-19 Oktober 2024. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua pelamar memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai peserta PPPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: