Iklan RBTV Dalam Berita

Berbahan Dasar Air Nira, Ini Sederet Manfaat Tuak untuk Penderita Asam Lambung?

Berbahan Dasar Air Nira, Ini Sederet Manfaat Tuak untuk Penderita Asam Lambung?

Manfaat Tuak untuk Penderita Asam Lambung?--

Hal ini terjadi karena tuak bersifat panas dan tajam sehingga mampu merusak sel sel hati dan memblokir kemampuan tubuh dalam penghancuran lemak sekitarb hati.

Endapan lemak yang tidak bisa disingkirkan dari jaringan hati akibat tuak dapat menyebabkan fungsi hati menjadi menurun. Kondisi itu dapat beresiko seseorang terserang kerusakan hati.

Nah, jika dilihat dari penjelasan diatas, maka minuman tuak tidak memiliki manfaat untuk asam lambung. Namun, jika yang diminum masih berupa air nira, maka itu akan sangat baik bagi penderita asam lambung.

BACA JUGA:Susunan Pemain dan Prediksi Skor Laga RB Leipzig vs Juventus Liga Champion 2024/2025 Malam Ini

Ciri Minuman Tuak

Jika diamati secara kasat mata, memang warna dari cairan tuak tidak jauh berbeda dari minuman legen yaitu berwarna keputihan.

Tuak disebut haram karena memiliki kandungan alkohol, bahkan memiliki sifat memabukkan jika diminum berlebihan.

Adapun cara membuat tuak dari legen yaitu melalui proses fermentasi yang bisa dilakukan secara alami dengan cara didiamkan maupun dengan cara menambahkan babakan (kulit pohon juwet).

Proses fermentasi alami biasanya terjadi apabila legen disimpan terlalu lama, ditandai dengan munculnya gas ketika botol dibuka dan rasa yang lebih masam dan sedikit pahit.

Itulah mengenai bahaya tuak untuk penderita asam lambung. Ingat jika hanya sedikit tuak bisa bermanfaat, namun jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan sangat berbahaya.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: