Iklan RBTV Dalam Berita

Mengenal 4 Manfaat Tuak Kelapa untuk Kesehatan, Begini Proses Pembuatannya

Mengenal 4 Manfaat Tuak Kelapa untuk Kesehatan, Begini Proses Pembuatannya

Manfaat Tuak Kelapa --

BACA JUGA:Tragis, Kakek 66 Tahun di Seluma Tewas saat Rumahnya Terbakar

3. Menyehatkan tulang

Minuman ini bermanfaat menjaga kesehatan tulang. Tulang sangat memerlukan vitamin untuk menjaga kepadatannya. Seiring dengan bertambahnya usia kepadatan tulang akan semakin menurun.

Dengan meminum minuman ini bukan hanya mampu untuk menjaga kesihatan tubuh minuman ini juga sangat berfungsi untuk menjaga kepadatan tulang.

4. Melancarkan sistem pencernaan

Organ pencernaan merupakan salah satu organ penting yang harus kita jaga kebaikan fungsinya untuk mencegah penyakit seperti radang usus dan lain-lainnya.

Minuman ini memiliki khasiat untuk melancarkan sistem pencernaan yang mampu menjaga kesihatan dalaman tubuh.

Untuk informasi, manfaat air tuak kelapa diatas belum diuji dengan system kesehatan dari penelitian, namun manfaat yang disebutkan diatas diperoleh dari hasil beberapa orang yang sering mengonsumsi minuman tersebut.

BACA JUGA:Kabar Basah saat Kemarau, 2.488 Rumah Dapat Bantuan Air Bersih dan Sanitasi, Ini Kategori Penerimanya

Jadi untuk menerima manfaat tersebut semua akan kembali pada bagaimana cara tubuh dalam meresponnya.

Sementara itu, untuk informasi tambahan, tuak merupakan salah satu jenis minuman beralkohol yang berasal dari Sumatera yang terbuat dari batang kelapa atau batang aren yang diambil airnya kemudian dicampurkan dengan ragi.

Tuak kerap disangkut-pautkan dengan minuman yang mampu memabukkan sebab tuak adalah minuman yang mengandung dengan kadar kurang lebih  4%.

Konsumsi alkohol memiliki dampak besar dan kompleks pada penyakit kardiovaskular. Alkohol dapat merusak susunan saraf pusat dan menyebabkan ketergantungan atau alkoholisme. Pada kadar yang tinggi melebihi 55% etanol dapat menyebabkan keracunan bahkan kematian.

BACA JUGA:Warga dan Aparat Sweeping Rumah Penjual Miras Ilegal, Barang Bukti Langsung Dimusnahkan

Melansir Warisan Budaya Kemendikbud, tuak adalah minuman khas masyarakat Batak baik digunakan dalam upacara adat. Tuak berasal dari enau atau arenga pinnata.

Selain dijadikan minuman bagi laki-laki yang berkumpul di kedai pada sore hari, tuak dalam masyarakat Batak juga berguna bagi wanita yang baru melahirkan agar cepat sembuh.

Tuak yang diminum laki-laki di kedai saat sore hari biasanya menjadi penyambung dalam perbincangan, bernyanyi, bermain kartu, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: