Iklan RBTV Dalam Berita

Catat! Ini 6 Strategi Tepat Mengelola Dana Darurat, Solusi Kebutuhan Cepat

Catat! Ini 6 Strategi Tepat Mengelola Dana Darurat, Solusi Kebutuhan Cepat

Dana Darurat --

1. Mengatasi Situasi Darurat

Pertama, seperti dijelaskan sebelumnya jika kehidupan penuh ketidakpastian, dan situasi tak terduga bisa datang kapan saja. Nah, dana darurat dapat mengatasi situasi darurat yang mengharuskan kita dapat mengganggu finansial kamu.

Situasi darurat tersebut bisa berupa kecelakaan, kerusakan properti, kehilangan pekerjaan, bencana alam, dan sebagainya yang memerlukan dana tambahan.

BACA JUGA:APBD Perubahan Sudah Teregistrasi, OPD Diminta Segera Jalankan Kegiatan

2. Terhindar dari Utang

Tanpa dana darurat, kamu mungkin terpaksa meminjam uang kepada kerabat atau memakai jenis pinjaman lain saat menghadapi kondisi mendesak. Hal ini akan menambah beban finansial di masa mendatang karena harus membayar utang tersebut.

Tetapi, kalau sudah memiliki dana darurat yang cukup, maka kamu bisa terhindnar dari berhutang kapada orang lain.

3. Memberikan Rasa Aman

Manfaat memiliki emergency fund berikutnya yaitu untuk memberikan rasa aman terhadap apapun beban finansial yang sifatnya mendesak.

Selain itu, kamu juga bisa menjadi lebih tenang dan terhindar dari stress berkat adanya dana cadangan yang dapat digunakan ketika diperlukan.

BACA JUGA:Pejabat BPJN Batal Bebas, MA Kabulkan Kasasi Kejari Mukomuko Dalam Kasus Korupsi

4. Investasi Lebih Terjaga

Jika memiliki aset investasi, maka dana darurat dapat menjadi alat finansial yang bisa menjadikan aset-aset tersebut lebih terjaga.

Hal ini karena saat menghadapi situasi mendesak, kamu tidak perlu menjual atau melepaskan investasi apapun yang kamu miliki karena bisa menggunakan dana tersebut.

BACA JUGA:Pejabat BPJN Batal Bebas, MA Kabulkan Kasasi Kejari Mukomuko Dalam Kasus Korupsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: