Iklan RBTV Dalam Berita

Mana yang Lebih Aman, Air Galon atau Air Rebusan Sendiri? Coba Cek Perbandingannya di Sini

Mana yang Lebih Aman, Air Galon atau Air Rebusan Sendiri? Coba Cek Perbandingannya di Sini

Air Galon vs Air Rebusan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mana yang lebih aman, air galon atau air rebusan sendiri? Coba cek perbandingannya di sini.

Dalam memilih jenis air untuk kebutuhan sehari-hari, ada banyak orang yang memilih untuk konsumsi air galon, namun tidak sedikit juga yang lebih suka untuk merebus air sendiri.

BACA JUGA:Aksi Tengil Pemotor, Coret-coret Belakang Truk Ditengah Kemacetan, Pelaku Ditangkap

Pada dasarnya, dalam mengonsumsi air minum bukan hanya jumlah air yang penting untuk diperhatikan melainkan juga jenis air yang dikonsumsi. Kedua hal tersebut sama-sama berperan vital bagi kesehatan Anda.

Lalu, seberapa amankah air galon dan air rebusan sendiri?

BACA JUGA:Pria Ini Nekat Serang Tetangganya dengan Sajam, Tuduh Korban Mencuri

Kualitas Air Galon

Air galon yang dijual di pasaran umumnya melalui proses produksi tertentu sebelum dikemas. Proses yang dilakukan dapat berupa distilasi, filtrasi, atau purifikasi.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa produk air yang dikemas aman untuk dikonsumsi. Sebelum beredar juga harus sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku untuk dapat dipasarkan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah air galon memiliki tanggal kedaluwarsa. Air mineral sebenarnya tidak dapat kedaluwarsa.

Tanggal tersebut lebih dimaksudkan untuk wadah plastiknya. Selain itu, meskipun tidak dapat kedaluwarsa, rasa dan kualitas air mineral dapat berkurang jika telah melewati tanggal kedaluwarsa.

BACA JUGA:Ini 6 Cara Merawat Magic Com agar Tahan Lama, Bikin Nasi Tidak Cepat Basi dan Bau

Penting juga untuk mencermati kode angka dalam segitiga, yang terdapat pada bagian bawah galon. Dari situ, Anda dapat mengetahui apakah galon tersebut aman untuk digunakan kembali atau hanya sekali pakai.

Jika Anda memiliki air galon sebagai persediaan di rumah, simpanlah di tempat yang sejuk, kering, dan jauh dari paparan sinar matahari agar tak terkontaminasi.

Kualitas air rebusan

Di sisi lain, sebagian orang lebih memilih untuk mengonsumsi air rebusan. Maksud dari air rebusan adalah air yang didapatkan dari sumber air bebas, seperti keran dan sebagainya, lalu direbus atau dimasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: